• Berita Terkini

    Rabu, 16 Januari 2019

    Hujan Deras, Tiang Listrik Tumbang, Listrik Sejumlah Wilayah Padam

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Hujan deras disertai angin kencang beberapa waktu lalu ternyata mengakibatkan beberapa jaringan PLN mengalami gangguan. Adanya hal tersebut selain membuat pemadaman listrik juga mengakibatkan kegiatan masyarakat terganggu. Pasalnya terdapat tiang listrik yang miring kejalan hingga roboh.

    Adanya kejadian tersebut berdampak pada pemadaman listrik di beberapa wilayah di Kabupaten Kebumen. Pemadaman listrik akibat gangguan yang disebabkan oleh cuaca terjadi di wilayah Kecamatan Buluspesantren. Selain itu yakni Kecamatan Kebumen, Pejagoan, Klirong , Karanggayam, Alian dan Sadang. Bahkan Pemadaman juga dilakukan di Kecamatan Padureso, Poncowarno,  Prembun. Selain itu di Wadaslintang, Kaliwiro dan Kalibawang Kabupaten Wonosobo.

    Koordinator Pelayanan Handal (Yandal) PT PLN (Persero) ULP Kebumen Goenoto menyampaikan hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah di Kebumen. Dari data Rayon PLN Kebumen selama dua hari tercatat dua Pal (tiang listrik) roboh akibat pohon tumbang. Ini telah mengakibatkan mengakibatkan aliran listrik di tiga belas kecamatan padam. “Ini terjadi akibat bencana. Masyarakat dimohon dapat memaklumi atas kejadian tersebut,” tuturnya, Selasa (15/1/2019).

    Dijelaskannya, setelah kejadian tersebut PLN segera melaksanakan langkah taktis untuk  mengatasi persoalan itu. Beberapa keputusan dan langkah solusi segera dilaksanakan. Buahnya pada Selasa (15/1) siang semua persoalan terkait gangguan listrik sudah dapat teratasi semuanya. Listrik pun dapat menyala normal kembali. “Semua telah teratasi semua, dan kini listrik telah normal dan menyala kembali dengan baik,” katanya.

    Pihaknya berharap ada peran aktif dari masyarakat untuk saling menjaga. Ini dapat dilaksanakan dengan tidak membiarkan ada pohon tinggi di sekitar jaringan PLN. “Dengan saling menjaga antara PLN dan masyarakat, niscaya semua dapat berjalan dengan baik,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top