Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Selasa, 29 Januari 2019

    Hantam Truk Dishub, Dua Pelajar Kebumen Dilarikan ke RS

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dua pelajar SMK Taman Karya Madya mengalami luka-luka setelah tertemper Truk Crane Penerangan Jalan Umum (PJU) milik Dinas PU PR Kebumen. Peristiwa itu terjadi di jalan raya Krakal persisnya RT 4 RW 2 Dukuh Era Desa Karangkembang Kecamatan Alian, Senin (28/1/2019) sekitar pukul 13.45 WIB.

    Kedua korban itu diketahui bernama Atif Fahrudin (16) warga Desa Muktisari dan Dimas Pandu (15) warga Desa Kelapasawit Kecamatan Buluspesantren. Akibat peristiwa ini, korban yang masih duduk di kelas X SMK TKM itu dilaporkan mengalami luka cukup serius dan dilarikan ke RS Permata Medika Kebumen.

    Informasi yang berhasil dihimpun Ekspres, kejadian bermula saat dua orang pelajar kelas X asal SMK Taman Karya Madya Kebumen berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion dengan nopol AA 2269 QD.

    Muftahudin (35), saksi mata menyebut, keduanya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan. Sesampai di lokasi, mereka hendak menyalip motor yang ada didepannya. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan, melaju  truk Crane Penerangan Jalan Umum (PJU) warna kuning dengan Nopol AA 9588 GD milik Dinas Perhubungan Kebumen.

    Diduga tak siap, apalagi jalan menikung tajam pengendara motor tak bisa mengendalikan kendaraannya dan  menghantam body truk bagian samping.

    "Suara tabrakan keras banget mas duaarrr. Awalnya anak sekolah boncengan melaju kenceng banget mas dari arah selatan, karena truknya juga lebar jadi sedikit makan jalan, karena saking kencengnya motor itu tidak bisa menghindar," kata Muftahudin ditemui,kemarin (28/1/2019)

    Andika (16) salah satu rekan korban menyebutkan, dua rekannya tersebut tengah dalam perjalanan menuju rumahnya yang berada di Desa Krakal Kecamatan Alian. "Itu pulang sekolah, niatnya mau ke rumah saya. Posisi saya di belakang teman saya agak jauh di depan saya tau - tau sudah ambruk nabrak truk," katanya sembari menunggui rekannya di rumah sakit.

    Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Transportrasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kebumen Eko Widiantoro SE SST Msi, membenarkan kejadian tersebut. Dia membenarkan mobil Crane milik Dishub menyerempet sepeda motor di jalan raya Pemandian Barat Desa Karangkembang tepatnya samping penambangan batu cadas."Njih betul mas,"  katanya melalui pesan singkat saat dihubungi wartawan koran ini tadi malam.

    Setelah kejadian itu, sejumlah ASN di Dishub menengok kedua pelajar malang tersebut. Eko menghimbau, agar para pengguna jalan berhati-hati saat melintas di jalan raya.  (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top