BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 23 Januari 2019

    GOW Gelar Lomba Penyuluhan Kesehatan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen menggelar lomba penyuluhan kesehatan. Lomba tersebut digelar Sekretariat GOW di Komplek Rumah Dinas Bupati Kebumen, baru-baru ini.

    Adapun peserta lomba berasal dari perwakilan organisasi wanita yang tergabung dengan GOW. Peserta yang mengikuti kegiatan ini, menampilkan kepiawaiannya dalam menyampaikan pesan kesehatan dihadapan dewan juri. "Yang tampak unik dari kegiatan lomba ini, peserta yang tampil dalam lomba penyuluhan adalah anggota organisasi wanita dan bukan berasal dari tenaga kesehatan," terang Ketua GOW Kabupaten Kebumen Ny Dede Siswoyo.

    Masing-masing peserta lomba penyuluhan memiliki waktu maksimal 15 menit untuk menyampaikan serta memaparkan materi dan mempresentasikan penyuluhannya.
    Sementara untuk variabel penilaian dari masing-masing peserta, poin tersebut terdiri dari materi penyuluhan yang dipaparkannya, penampilan saat menyampaikan materi, serta waktu. "Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-59 GOW tahun 2019," ujarnya.

    Juri Kehormatan Lomba Penyuluhan itu, Ermi Kristanti, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya lomba penyuluhan kesehatan tersebut. Menurutnya, dengan lomba ini bisa melatih para wanita untuk berani bicara di mimbar.

    "Selamat dengan HUT GOW makin mampu berkiprah memajukan para wanita di Kebumen," ujar wanita yang anggota DPRD Kabupaten Kebumen dan juga mantan Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen ini.

    Adapun yang berhasil menjadi juara 1 perwakilan Dharma Wanita Persatuan, juara 2 Al Hidayah dan juara 3 Salimah. Kemudian, harapan 1 Perwari, harapan 2 Ikatan Adhiyaksa Dharmakanti dan harapan 3 KKB BNI.

    Berbagai kegiatan digelar GOW Kabupaten Kebumen memeriahkan HUT ke-59. Diantaranya, lomba penyuluhan kesehatan, jumat berbagi, anjangsana, Kemudian, kegiatan jalan sehat, senam dan lomba permainan.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top