BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Senin, 28 Januari 2019

    Duuh, Dua Remaja di Kebumen ini Bobol Masjid

    fotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dua orang remaja nyaris menjadi sasaran kemarahan warga karena kedapatan mencuri peralatan soundsystem di sebuah masjid. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Ampih, Kecamatan Buluspesantren, Sabtu malam akhir pekan kemarin (26/1/2019).

    Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Buluspesantren, AKP Surono menyampaikan, kedua remaja itu berusia 18 dan 19 tahun. Masing-masing berinisial DWP, warga Desa Tanjungsari Kutowinangun dan MA (19), warga Desa Ampih Kecamatan Buluspesantren. "Kedua terduga pelaku ini kita amankan," kata AKP Surono, Minggu (27/1/2019).

    Kejadian berawal saat kedua pelaku memasuki halaman masjid Alhuda yang berlokasi di RT 2 RW 2 Desa Ampih Kecamatan Buluspesantren pada Sabtu malam sekitar pukul 21.30 WIB. Dua pelaku yang datang dengan berboncengan sepeda motor itu kemudian masuk masjid melalui pintu tengah. Lalu, keduanya mengambil sound system dengan cara membongkar lemari.

    "Ada warga yang melihat keduanya datang ke masjid. Awalnya dikira bertamu. Namun saat pelaku keluar membawa sound system, warga yang melihat ini berteriak maling-maling," imbuh AKP Surono.

    Pelaku yang sempat berupaya melarikan diri, lantas ditangkap warga. Kemudian, warga menyerahkannya kepada Polsek Buluspesantren. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa DVD player merek Polytron
    -Amplifiyer merek Toa za 1061serta amplifiyer meeek Toa za 2030 hasil kejahatan pelaku.

    Turut diamankan obeng dan palu serta sepeda Motor Honda supra X  B warna merah hitam dengan nomor polisi AA-3202-RM yang dipergunakan pelaku melancarkan aksi kejahatan. "Total kerugian akibat kejadian ini Rp 3,5 juta," ujar Kapolsek. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top