Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Kamis, 17 Januari 2019

    Diterjang Banjir, Pagar Kantor Samsat Kebumen Roboh

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tak kuat menahan terjangan banjir, pagar sepanjang sekitar 10 meter yang berada di belakang kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat)  Kebumen, roboh,  Rabu (16/1/2019).

    Bendahara Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Try Eddy Utomo SE, menyampaikan kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB saat  hujan deras terus mengguyur. Kejadian itu baru kali ini terjadi sejak 20 tahun dia bertugas di kantor samsat.

    "Sejak di Kebumen baru kali ini samsat banjir," katanya kepada Ekspres Rabu sore.

    Edy mengatakan banjir dikarenakan air dari Jalan Tentara Pelajar masuk lurus ke arah mushola kantor samsat yang posisinya lebih rendah dari jalan raya. Akibatnya, air membludak masuk dan tak mampu ditampung saluran pembuangan. "Banyaknya air hingga tembok terkikis dan roboh," ungkapnya.

    Selain itu  dari kejadian tersebut membuat tower jaringan putus dan ambruk sementara bangunan bagian bawah belakang mulai tergerus oleh air."Akibat gerusan Smsebagaian ruangan ada yang retak diruang sidang, namun untuk pelayanan tetap berjalan lancar tidak terganggu," kata Edy. (Saefur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top