Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Rabu, 16 Januari 2019

    Bayi Berusia Dua Hari di Kebumen Nyaris Terjebak Banjir

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hampir seluruh warga Kebumen merasakan dampak banjir yang terjadi Rabu (16/1/2019). Tak hanya mereka yang terdampak langsung, sejumlah warga yang wilayahnya tidak terjadi bencana juga terganggu aktivitasnya.

    Bahkan cerita mengharukan datang dari pasangan suami istri Sulaiman (36) dan Siti Muntasiah (34) warga Bandung Kecamatan Kebumen. Gara-gara banjir masuk ke rumah hingga ketinggian 45 cm, mereka terpaksa mengungsikan buah hati mereka yang baru berusia 2 hari.

    Bayi yang dilahirkan pada Selasa (15 /1/2019) sekitar pukul 23.30 WIB di Puskesmas Kebumen 2 Kembaran dengan menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih aman. "Ini anak nomer tiga dari dua saudara. Baru tadi malam melahirkan, karena kami kawatir air semakin naik akhirnya kami minta dievakuasi kepada tim sar," kata Sulaiman

    Salah satu anggota pemadam Kebakaran Satpol PP Kebumen Fajar, mengatakan hingga pukul 12.30 WIB sudah mengevakuasi 3 bayi dan satu orang hendak melahirkan dari lokasi banjir. "Tadi kami mengevakuasi ibu yang hendak melahirkan ke puskesmas terdekat," katanya bersama anggota lainnya.

    Pantauan koranm ini, hujan sudah reda. Warga di sejumlah lokasi terdampak banjir masih mengevakuasi menyelamatkan barang - barang dan perabotan dan alat rumah tangga. Musrifah (70) salah satu warga RT 4 RW 2 Desa Bandung mengatakan seluruh isi rumahnya terendam banjir mulai dari tempat tidur hingga perabotan lain juga basah akibat banjir. "Masuk rumah mas jadi semua basah repot begini," kata wanita lanjut usia dengan tubuh bungkung bersama cucunya ditemui Ekspres dilokasi kejadian. (saefur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top