BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 24 Januari 2019

    Ahok nge-Vlog seperti Milenial

    JAKARTA – Para simpatisan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sudah tidak sabar lagi menunggu pujaannya tersebut bebas. Hingga tadi malam sekitar pukul 22.00, sejumlah Ahoker –sebutan sahabat dan simpatisan Ahok-- mulai berdatangan ke lokasi pemidanaan mantan gubernur DKI di Rutan Mako Brimob, Kota Depok, Jawa Barat.


    Mayoritas berasal dari Kota Depok dan Jakarta. Mereka datang berkemeja merah kotak-kotak, yang selama ini menjadi simbol baju Ahok. Mereka membawa perlengkapan untuk persiapan menginap. Seperti bekal makanan, termos, air mineral, lilin, dan barang-barang lainnya. Sebagian lagi ada yang menyiapkan karangan bunga dan spanduk berisi ucapan selamat atas bebasnya Ahok. Mereka mengadakan doa bersama dan ngobrol santai sesama Ahoker. Mayoritas bakal bermalam di sekitar Rutan Mako Brimob hingga jam kepastian bebasnya Ahok.


    ''Kami datang untuk memberikan sentuhan bahwa Ahoker masih ada. Kami menunggu kebebasan Pak Ahok,'' kata Yudo Wibowo, 50, simpatisan Ahok dari Kota Depok. Dia berharap, setelah keluar dari penjara, Ahok tetap berjuang di dunia politik . "Kami turut berduka ketika pak Ahok dipenjara. Namun kami berbahagia dan bersimpati melihat dia bebas," ungkap dia.


    Ismet, pendukung Ahok dari Jakarta, berharap bisa bertemu dengan Ahok sesaat setelah keluar dari Mako Brimob. "Kami hanya datang, dan mengekspresikan kegembiraan kami atas bebasnya bapak. Dengan seperti ini, kami berharap beliau tetap semangat," kata dia.


    Meski demikian, hingga tadi malam, belum ada yang tahu secara detil kapan keluarnya Ahok dari Rutan Mako Brimob. ’’Belum tahu jam berapa akan keluar,’’ kata Sakti Budiono, staf Tim BTP, kemarin (23/1/2019). Dia juga belum tahu apakah Ahok nantinya akan menyediakan waktu khusus bagi pendukungnya maupun media untuk wawancara pada sesaat setelah keluar dari selnya.


    Yang pasti, lanjut Sakti, Tim BTP akan memuat vlog detik-detik kebebasan Ahok.  Bahkan, Tim BTP sudah menyiapkan link vlog Ahok yang bisa dimanfaatkan Ahoker di luar Jakarta untuk mengikuti detik-detik keluar Ahok dari Rutan Mako Brimob. ’’Banyak kloningan (link), yang benar itu http://bit.ly/panggilsayaBTP. Saya pasti bikin vlog dia (Ahok). Nge-vlog biar kek milenial,’’ ujarnya.


    Sementara itu, jajaran kepolisian tidak menerjunkan pengamanan khusus terkait bebasnya Ahok hari ini. Namun, Korps Brimob yang berkoordinasi dengan jajaran Polresta Depok telah menyiapkan langkah antisipasi jika massa Ahoker ikut mengawal bebasnya pria yang lahir di Bangka Belitung tersebut. "Iya kepolisian tetap melakukan pengawasan. Kami akan melakukan monitoring. Cukup Polres Depok sama Polsek Cimanggis," ujarnya Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.


    Menurut Dedi, kedatangan Ahoker tidak bisa diprediksi. Mereka bisa kapanpun datang ke Mako Brimob untuk memberikan dukungan dan mendampingi mantan suami Veronica Tan itu. Karena itu, antisipasi atas kehadiran pendukung tetap dilakukan guna menangkal potensi kerawanan yang timbul dari keramaian pendukung Ahok. "Antisipasi jangan sampai segala potensi kerawanan yang ada bisa terjadi," ucapnya.


    Sementara itu, Kapolresta Depok Kombespol Didik Sugiarto mengatakan, telah mengantisipasi kemungkinan kepadatan lalu lintas saat massa Ahoker mendatangi Mako Brimob. Rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan M. Jasin, Kota Depok, yang menjadi akses menuju Mako Brimob juga sudah disiapkan oleh anggotanya. "Anggota kami akan turun untuk mengamankan besok, (hari ini)," sebutnya. (rya/bry/agm)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top