Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Senin, 24 Desember 2018

    Warga Sempor Bawa Pulang Mobil Avanza

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- PD BPR BKK Kebumen melakukan penyaringan undian Tamades tahun 2018 di Cafe dan Resto Candisari Karanganyar, Sabtu (22/12/2018).

    Hadiah utama pada undian tersebut yakni 1 unit mobil Toyota Avanza. Kemudian, 1 unit mobil Toyota Agya, 5 unit sepeda motor Honda Revo Fit, 20 lemari es, 20 mesin cuci. Nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa mobil Toyota Avanza, yakni Sutarsih, warga Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor. 

    Direktur Utama PD BPR BKK Kebumen, Sutrisno, mengatakan penyaringan undian Tamades merupakan agenda tahunan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap para penabung atas kepercayaan dan kesetiannya. "Sehingga PD BPR BKK Kebumen mampu berkembang dan bersaing secara kompetitif," ujarnya.

    Sutrisno menjelaskan peserta penyaringan Tamades dan Deposito 2018 merupakan para penabung yang mempunya saldo minimal Rp 25 ribu posisi per 30 Oktober 2018.
    Berdasarkan data dan pembukuan, dana yang terhimpun sebesar Rp 455,7 miliar dari 69.848 rekening. Namun, berdasarkan ketentuan yang berhak mengikuti penyaringan atau undian degan kelipatan Rp 25 ribu per kupon sebesar Rp 395,9 miliar lebih dari 32.425 rekening, dengan jumlah kupon sebanyak 15.782.828 lembar.

    Disisi lain, Sutrisno, menyampaikan hasil pemeriksaan OJK menyimpulkan BKK Sehat, serta beberapa Golden Awards dengan kategori Sangat Bagus dari lembaga independen untuk BPR yang memiliki aset diatas Rp 250 miliar.

    PD BPR BKK Kebumen secara nasional masuk peringkat 39 dari 1.619 BPR di Indonesia (Info Bank Edisi Juli 2018). Sedangkan untuk ratting PD BKK se-Jateng, PD BPR BKK Kebumen masuk kategori lima besar. "Secara umum PD BPR BKK Kebumen mengalami pertumbuhan cukup baik, yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap PAD, baik untuk Pemprov Jateng maupun Pemkab Kebumen," terangnya.

    Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, yang hadir pada acara itu menyampaikan selama ini PD BPR BKK Kebumen mampu menyediakan berbagai produk perbankan. Baik untuk penghimpunan dana maupun penyaluran dana, khususnya dalam mendukung pengembangan perekonomian masyarakat.  Termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

    "Kita berharap benar, PD BPR BKK terus meningkatkan kiprahnya, sehingga keberadaannya semakin dekat dengan masyarakat. Semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jangan sampai masyarakat, khususnya UMKM terjerat rentenir," pintanya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top