Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Kamis, 20 Desember 2018

    Umnu Kebumen Kembali Menggelar Rektor Cup II

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen di tahun 2018 ini, kembali menggelar Turnamen Bola Voli Tingkat SLTA Se-Kedu. Ajang tersebut bernama Rektor Cup Ke-II. Sebelumnya kegiatan yang sama juga pernah digelar pada tahun 2017.

    Kegiatan tersebut, sebenarnya merupakan tugas akhir mata kuliah yang di ambil oleh para mahasiswa. Khususnya Program Studi Pendidikan Olahraga Semester V UMNU Kebumen. Menyelenggarakan turnamen merupakan bagian dari mata kuliah “Organisasi Sistem Pertandingan”. Itu diampu oleh dosen Yogi Ferdi Irawan MPd. Kali ini dari perwakilan kelas sepakat menunjuk serta mengangkat Subur Indriawan untuk menjadi Ketua Pelaksana.

    Ajang turnamen berlangsung selama tiga hari yakni Senin (17/12/2018) hingga Rabu (19/12/2018) di lapangan outdor UMNU Kebumen. TIM Bola Voli yang bertanding berjumlah 33. Ini terbagi menjadi 18 tim Putra dan 15 tim Putri.

    “Kami dari panitia sebenarnya mengikuti jejak dari kegiatan yang sudah berjalan tahun lalu. Kendati demikian kami tetap berusaha dan berproses secara maksimal sebagai sarana pembelajaran. Ini dalam segi manajemen sebuah kegiatan atau sebuah sistim pertandingan yang professional,” tutur Subur.

    Rektor Cup II ini akhirnya menghasilkan juara 1 dari Tim Putri yang merampungkan pertandingan terlebih dahulu. Piala juara I akhirnya berhasil diraih dan dibawa oleh SMK Negeri 1 Gombong. Juara II diraih oleh SMK Tamtama Karanganyar, sedangkan juara bersama yakni SMK Negeri 1 Wadaslintang  dan SMK Negeri 1 Kebumen.

    Sedangkan untuk juara I Tim Bola Voli Putra diraih oleh SMK Cipta Karya Prembun. Keberhasilan yang diraih oleh SMK Cipta Karya Prembun itu setelah berhasil mengalahkan perlawanan berat dari SMA Negeri 2 Kebumen di partai Final. Sedangkan, untuk Juara III bersama diraih oleh SMK Negeri 4 Purworejo dan SMK Negeri 1 gombong.
    Subur menambahkan model tugas akhir seperti ini yakni membuat sebuah event merupakan cara mengaplikasikan teori secara langsung. Mahasiswa menjadi lebih cepat dalam menangkap materi perkuliahan. Selain itu secara tidak langsung mampu untuk mengasah soft skill.

    “Ini seperti halnya suatu manajemen konflik, pemecahan masalah, serta kepemimpinan. Adanya turnamen menjadi sebuah ke-untungan yang bisa didapatkan oleh Mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini, yakni semester V (Lima) di tahun akademik 2018/2019,” ucap Pembina Tutnaman Yogi Firharmawan MPd. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top