BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Minggu, 30 Desember 2018

    Taman Baca Nurul Hidayah Karangsambung Butuh Bantuan

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Di tengah gempuran teknologi, minat baca khususnya para generasi muda saat ini mulai bikin khawatir. Menjadi menarik melihat apa yang dilakukan Doyo Utomo, warga Desa Plumbon, Karangsambung ini.

    Dalam rangka menarik minat baca bagi anak, remaja dan warga umumnya, Doyo mendirikan sebuah taman bacaan. Taman bacaan yang berlokasi di RT 3 RW 7 Dusun Slepi, Desa Plumbon, Karangsambung, Kebumen itu diberi nama Taman Baca "Nurul Hidayah".

    "Taman Baca Nurul Hidayah merupakan sebuah nama yang akan menjadi tempat berkumpulnya anak-anak, remaja maupun dewasa dalam kegiatan membaca, belajar maupun kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan," jelas Doyo.

    Karena keterbatasan, Taman Baca Nurul Hidayah sampai saat ini masih belum memiliki gedung sendiri dan masih menumpang di Musholla Nurul Hidayah Dusun Slepi desa setempat.

    "Lokasi sementara memang masih menumpang dengan Musholla Nurul Hidayah Dusun Slepi dikarenakan masih belum adanya donatur yang memberikan bantuan serta kurangnya dana pribadi dalam mendirikan taman baca ini," kata Doyo.

    Doyo berharap, pihak-pihak yang peduli dapat mengulurkan bantuan. Mengingat, taman bacaan tersebut sangat dibutuhkan warga setempat yang selama ini belum melek membaca serta masih kurangnya pemahaman warga akan arti dan pentingnya pendidikan bagi anak.

    "In sya Allah apabila Taman Baca ini berkembang, kami akan membuat sebuah tempat khusus untuk penempatan buku-buku, perlengkapan penunjang lainnya serta tempat belajar bagi anak-anak, remaja maupun dewasa sehingga kegiatan membaca akan lebih kondusif dan tidak terganggu dengan aktifitas lain," katanya.

    "Oleh karena itu, dukungan baik materil maupun immatteril sangat kami butuhkan sehingga dapat membantu berdirinya Taman Baca Nurul Hidayah demi mencerdaskan anak bangsa yang merupakan asset suatu bangsa, katanya.

    Bagi yang terketuk hatinya membantu, Doyo  menyampaikan dapat menghubungi nomor 085705584893 / 089693645570. Atau datang langsung ke lokasi  di RT 3 RW 7 Dusun Slepi, Desa Plumbon, Karangsambung, Kebumen Jawa Tengah. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top