HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Rabu, 26 Desember 2018

    Tabung Gas Balon Meledak, Kuryadi Dilarikan ke RS

    FOTOPOLRESKEBUMEN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kuryadi (60), warga Desa Jatisari Kecamatan Kebumen, terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Pria berusia 60 tahun yang berprofesi penjual balon gas itu mengalami luka bakar serius saat tengah mengisi balon udara dan tiba-tiba meledak.

    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno mengatakan, peristiwa itu terjadi Snein (24/12/2018). Kejadian berawal saat korban  akan mengisi balon udara di rumahnya, Desa Jatisari Kecamatan Kebumen.

    Korban, kata AKP Suparno, sebenarnya sudah diingatkan oleh warga lainnya, Sujiyem (58) yang mendengar ada gas bocor dari tabung gas milik korban. Namun, peringatan itu terlambat.

    "Saat mengecek tabung, tiba-tiba tabung gasnya meledak. Korban sempat terpental membentur tembok kurang lebih lima meter. Namun saat itu saksi bisa terhindar dari ledakan karena jaraknya cukup jauh dari tabung gas," kata AKP Suparno.

    Petugas Polsek Kebumen yang mendatangi lokasi mendapati tabung gas sudah tidak layak digunakan. Kondisi itu membuat gas gampang sekali meledak.

    "Apalagi gas yang digunakan korban adalah gas yang dihasilkan oleh karbit untuk menerbangkan balon," katanya sembari mengatakan, korban kemudian dilarikan ke RSUD Kebumen.(cah/saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top