• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Kamis, 20 Desember 2018

    SSB Lukulo Juara Muhajir Cup

    istmewa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sekolah Sepak Bola (SSB) Lukulo Pejagoan membawa pulang gelar juara pada turnamen sepak bola KU-13 bertajuk "Muhajir Cup" yang digelar di Stadion Chandradimuka, Minggu (16/12). Di babak final, Lukulo mengalahkan lawannya, Perseka Karanganyar dengan skor 2-1.

    Atas prestasinya tersebut, SSB Lukulo membawa pulang uang pembinaan,trofi dan piagam. Sementara, SSB  Indonesia Muda (SSB IM) Kebumen dan SMP 3 Kebumen meraih juara tiga bersama. Penghargaaan juga diberikan kepada  Febri, pemain asal Perseka Karangnayar, yang mencetak 4 gol dan tercatat sebagai top skorer.

    Koordinator kegiatan, Cahyo Mardiyanto mengatakan, turnamen sepak bola KU-13 bertajuk "Muhajir Cup" terselenggara atas kerja sama IM Kebumen dan Pengkab PSSI Kabupaten Kebumen. Turnamen sekaligus sebagai pembinaan sepak bola usia dini tersebut diikuti 8 tim. Masing-masing, Spenaga, Perseka, IM Kutowinangun, Putra Mandiri yang tergabung dalam grup A. Sementara di grup B, terdiri dari IM Kebumen, Lukulo, Alamsari dan Junior.

    Turnamen ini bermakna khusus bagi IM Kebumen. Ini sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepada pendiri SSB IM, almarhum Muhajir.  Pria kelahiran 3 Maret 1946 itu telah meninggal dunia pada 20 Desember 2013.

    Namun Muhajir meninggalkan kenangan abadi bagi IM Kebumen juga sepak bola di Kota Beriman. Mendirikan SSB IM pada tahun 1989, Muhajir  telah melahirkan ratusan atlet sepak bola di Kebumen.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top