• Berita Terkini

    Minggu, 30 Desember 2018

    Rumah di Adimulyo Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

    fotopusdaplopBPBD Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Adanya ancaman dan potensi bencana menjelang pergantian tahun,  sepertinya tak bisa dianggap angin lalu. Akibat hujan, sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga, Sabtu (29/12/2018).

    Pusdaplop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Kebumen melaporkan, sebuah rumah di Desa Wajasari Kecamatan Adimulyo rusak akibat tertimpa pohon tumbang menyusul angin kencang yang bertiup di wilayah tersebut. .

    Beruntung, pemilik rumah,  Sarip Tukiran (50), warga RT 1 RW 3 Desa Wajasari kecamatan setempat selamat tak kurang satu apa pada kejadian yang terjadi Sabtu sekitar pukul 12.15 WIB itu. Petugas dari unsur relawan, BPBD, TNI dikerahkan untuk menyingkirkan pohon tumbang.

    Kejadian pohon tumbang juga terjadi di Desa Waluyorejo Kecamatan Puring. Peristiwa ini nyaris membuat rumah Saimpen, warga RT 1 RW 1 Dukuh Padas Desa Waluyorejo nyaris tertimpa pohon. Tidak ada korban, hanya kabel listrik yang mengalir dekat rumah Saimpen putus akibat tertimpa pohon tumbang.

    Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen, Ujang Sugiono telah menghimbau warga agar meningkatkan kewaspadaan menjelang pergantian tahun.
    "Diprediksi intensitas hujan akan semakin tinggi dan rawan terjadi bencana. Kami meminta warga tetap waspada," kata Ujang.

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprediksi puncak penghujan terjadi Januari-Februari.

    Redaksional berita ini telah diubah sebagian, karena ada kesalahan penulisan lokasi. Seharusnya rumah rusak di Kecamatan Adimulyo namun sempat tertulis di Kecamatan Puring
    (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top