HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Minggu, 02 Desember 2018

    Ratusan Warga Donorejo Dapat Pengobatan Gratis

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ratusan warga Donorojo Kecamatan Sempor, antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis dalam rangka hari juang Kartika ke-73 yang digelar di kantor desa setempat, baru-baru ini.

    Ketua panitia kegiatan, Herwin Kunadi, menyampaikan kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Sedulur Gombong dengan Kodim 0709 Kebumen beserta sejumlah elemen masyarakat di Kebumen.  Antara lain,  Gertaks, dan Intek Intel. Teramasuk di dalamnya, komunitas Cinta Anak Negeri (CAN)  asal Bandung Jawa Barat yang menangani para pasien.

    Hadir, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Piliang bersama sang istri Ny Zamil Philiang sekaligus Ketua persit KVK cabang XXIX.

    "Kami dari komunitas sedulur Gombong berharap peringatan hari juang Kartika ke-73 ini menjadi momentum menyatukan lintas elemen masyarakat untuk berbaur menciptakan kerukunan, membakar semangat kebinekaan NKRI," kata pria yang juga ketua Komunitas Sedulur Gombong tersebut.

    Acara pun dikemas sedemikian rupa sehingga semangat kerukunan umat lintas agama dan lintas etnis jelas teralihat. "Sejumlah tim penyelenggara dan warga setempat yang terlibat dalam kegiatan ini bervariasi baik dari latar belakang agama maupun etnis," imbuh Herwin.

    Ketua tim medis Cinta Anak Negeri, Timoti, mengatakan  komunitas CAN berasal dari Bandung.  Mereka yang beranggotakan etnis Tionghoa dalam kegiatan tour bakti soaial dengan menyasar daerah-daerah terpencil.

    Ada berbagai macam metode pengobatan disajikan mulai pelayanan secara medis, pijat, periksa gigi hingga pengobatan Akupuntur,. Dalam acara itu, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan mata sekaligus pemberian kacamata gratis.

    "Misi kami kemanusiaan, kami mengobati bagi warga siapa saja yang membutuhkan, kami tidak memandang ras apalun, ini program kami untuk roadshow dibeberapa kota bahkan kami baru pulang dari Palu," katanya.

    Sementara itu, Kepala Desa Donorejo, Kasiran mengutarakan, pihaknya mewakili warga setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara atas bantuan kesehatan yang telah diberikan dengan cuma-cuma itu.

    Turiah (70) warga RT 7 Rw 2 Desa Donorejo mengaku senang bisa ikut berobat gratis. Dia merasakan dengan terapi pijat yang diberikan saat pengobatan gratis. "Badanya jadi enteng, senang sudah dekat gratis nggak harus jauh - jauh ke kota," katanya. (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top