• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Sabtu, 08 Desember 2018

    Puting Beliung Rusak Rumah dan Masjid di Tegal

    YERI NOVEL/RADAR SLAWI
    SLAWI- Dukuh Jurang Jero, Desa Semboja Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal dilanda bencana angin puting beliung, Kamis (6/12/2018) sore. Akibatnya, empat rumah warga di RT 6 RW 1 mengalami kerusakan yang cukup parah.

    Tidak hanya rumah, sebuah masjid di dukuh tersebut juga rusak setelah disapu angin puting beliung. Beruntung, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, satu orang warga mengalami luka ringan setelah tubuhnya tertimpa material bangunan.”Korban sudah dibawa ke RUSD dr Soeselo Slawi,” kata Kepala Desa Semboja Untung Basuki kemarin.

    Untung menuturkan, bencana angin kencang itu terjadi sekitar pukul 15.00. Angin datang secara tiba-tiba ketika warga sedang beraktifitas di sekitar rumah. Saat melihat itu, warga sempat panik. Mereka langsung berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Sejumlah atap rumah warga terbang. Pohon-pohon juga ada yang tumbang. ”Ada empat rumah yang rusak berat. Masjid juga rusak,” ujarnya.

    Keempat rumah itu, lanjut Untung, milik Narsih,63; Carto,57; Tarmuji, 51; dan Rajin,64. Menurut Untung, rumah Narsih mengalami kerusakan pada bagian dapur dan atap. Rumah Carto tembok bagian dapurnya ambruk. Rumah Tarmuji tembok bagian belakang rumah juga ambruk. Kemudian rumah Rajin bagian atap rumahnya rusak. ”Kerugiannya lebih dari 30 juta,” ungkapnya.

    Sementara, salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Pagerbarang, Akhmad Sayuti mengaku prihatin dengan kondisi itu. Dia berharap, Pemkab Tegal segera memberikan bantuan kepada para korban untuk meringankan beban mereka.  ”Bantuan bisa diambilkan dari Bazda,” kata anggota DPRD Kabupaten Tegal yang mewakili masyarakat Kecamatan Pagerbarang, Balapulang, Margasari ini, saat meninjau ke lokasi bencana. (yer/fat)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top