Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Selasa, 25 Desember 2018

    Pileg 2019, Demokrat Targetkan 7 Kursi DPRD Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Partai Demokrat menargetkan dapat meraih 7 kursi DPRD Kabupaten Kebumen pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Untuk meraih target itu, DPC Demokrat Kabupaten Kebumen diminta hadir di tengah masyarakat dan memberikan solusi terhadap persoalan yang ada di masing-masing wilayah.

    "Ada 43 caleg untuk Pileg 2019. Kami menargetkan 7 kursi atau satu kursi di masing-masing Dapil," kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kebumen, Joko Budi Sulstyanto, ditemui belum lama ini.

    Saat ini, kata politisi asal Gombong itu, ada 4 wakil Demokrat di DPRD Kebumen. Dengan demikian, Demokrat menargetkan penambahan tiga kursi agar meraih target tujuh kursi di DPRD Kebumen.

    Terkait hal itu, Joko mengatakan, tidak ada petunjuk khusus dari DPP Pusat Demokrat. Hanya, setiap caleg Partai berlambang Mercy itu diinstruksikan untuk mendengarkan suara dan aspirasi masyarakat secara langsung . "Selain itu, harus memberikan solusi. Ini sesuai dengan slogan Demokrat hadir dan memberikan solusi," tegas Joko Budi.

    Itu juga sudah tercantum dalam 14 program partai Demokrat yang sudah digariskan dari pusat. 14 program ini mesti terus disosialisasikan kepada masyarakat dan konstituen.

    Joko mengaku optmis target 7 kursi DPRD Kebumen pada Pileg 2019 tercapai.  Salah satunya, karena kehadiran para petinggi Demokrat di Kebumen seperti Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Ketua Kogasma Agus Hari Murti Yudoyono (AHY) beberapa kali hadir di Kebumen. Khusus untuk AHY, kata Joko, sudah dua kali ke Kebumen. "Tentu kami optimis kehadiran Pak SBY dapat meningkatkan perolehan suara Demokrat di Kebumen," kata Joko. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top