• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Jumat, 21 Desember 2018

    Peserta Umroh Gratis Polres Kebumen Jalani Manasik

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Lima awak media dari berbagi media massa yang mendapatkan umroh  secara cuma-cuma dari Polres Kebumen, mengikuti manasik yang dilaksanakan oleh PT Nursa Tours Kebumen. Manasik dilaksanakan di Hotel Mexolie, bersama dengan para calon jamaah yang berangkat melalui PT Nursa Tours, Kamis (20/12/2018).

    Dalam pemberangkatan kali ini PT Nursa Tours mengangkat 135 calon jamaah. Manasik dibimbing oleh KH Ahmad Riyanto dari Bejiruyung Sempor Kebumen. Manasik dilaksanakan dengan mempraktikkan kegiatan umroh sesungguhnya yakni meliputi thowaf, sya’i dan tahalul.

    Komisaris PT Nursa Tours Arief Subianto SH menyampaikan rencana awal 135 calon jamaah umroh akan diberangkatkan bersama. Namun karena pesawat penuh maka calon jamaah diberangkatkan 2 kali. Pemberangkatan pertama dilaksanakan tanggal 25 Desember dan yang ke dua tanggal 26 Desember dari Bandara Soekarno Hatta. “Kenapa dibagi dua karena kesulitan tiket pesawat. Sebab saat ini bertepatan dengan hari libur, natal dan tahun baru,” tuturnya.

    Rencananya, umroh akan dilaksanakan  dengan tiga hari di Madinah dan empat hari di Mekah. Di Mekah para jamaah akan bertempat di hotel bintang lima. Adapun jarak antara hotel dan Masjidil Haram tergolong dekat dan merupakan hotel terdekat ke dua. “Di Madinah saat ini cuaca ekstrem dengan suhu mencapai 10 derajat celcius. Untuk itu para jamaah diharapkan menjaga kesehatan,” katanya.

    Adapun lima awak media yang diberangkatka oleh Polres Kebumen yakni dari Media Kebumen Ekpres, Suara Merdeka dan Ratih TV. Sebelumnya dua wartawan dari Ratih TV dan ANTV juga diberangkatkan umroh secara secara gratis oleh Polres Kebumen.

    Sementara itu, sebelumnya Kapolres Kebumen saat AKBP Arief Bahtiar saat masih menjabat di Kebumen menyampaikan program umroh gratis merupakan bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara. Kegiatan dilaksanakan guna lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat dan awak media. Selain wartawan, terdapat juga tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mendapat umroh gratis.

    Sebelumnya yakni pada Juni lalu, Polres Kebumen telah memberangkatkan umroh tiga tokoh agama Kebumen yakni Ketua MUI, Ketua FKUB dan Takmir masjid. “Untuk anggota Polri yang mendapat umroh gratis adalah yang berprestasi,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top