• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 11 Desember 2018

    Pengurus PWI Kebumen Dilantik di Purworejo

    SAEFUR/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen periode 2018-2021 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah, Amir Machmud NS di Pendopo Hotel Ganesha Purworejo, Senin (10/12/2018) bersamaan dengan Pengurus PWI Purworejo.

    Adapun susunan Pengurus PWI Kebumen yakni Ketua Bagus Sukmawan (Kedaulatan Rakyat), Wakil Ketua Nanang Wiji Hartono (Koran Bernas), Sekretaris Supriyanto (Suara Merdeka) dan Bendaharan Fuad Hasyim (Kebumen Ekspres).

    Untuk Seksi Organisasi dan Pendidikan Imam Wahyudi (Kebumen Ekspres), Seksi Kesejahteraan dan Kerjasama Wahyu Kurniawan (AnTV), Seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan Arif Widodo (Suara Merdeka), Seksi Polkam Lukman Hakim (Sorot Kebumen) dan Siwo Cahyo Kuncoro (Kebumen Ekspres).

    Sedangkan untuk PWI Purworejo  Ketua Gunarwan SE (Kedaulatan Rakyat), Wakil Ketua Heru Prayogo (Suara Merdeka). Sekretaris Aris Himawan  dengan Wakil Sekretaris Lukman Hakim (Purworejo Ekspres). Bendahara Budi Agung Jatmiko (Radar Jogja) dengan wakil bendahara Panuju Triangga (Suara Merdeka). Seksi Organisasi, Eko Sutopo (Purworejo Ekspres), Seksi Pembelaan Wartawaan Akhmad Mukti Ali (Sorot.co).

    Seksi Pendidikan Jarot Sarwo Sambodo (Kedaulatan Rakyat), Seksi Kesejahteraan Joe Hartoyo (MNC TV), Seksi Kerjasama Hantoro Wibowo (Kompas TV), Seksi Polkam, Sumarni Utamining (RMOL Jateng), seksi Sosbud (Pambudi Nugroho (Jogja TV) dan Siwo dipangku oleh Hendri Utomo (Radar Jogja).

    Ketua PWI Kebumen terlantik Bagus Sukmawan menyampaikan pengurus yang baru diharapkan dapat kompak. Wartawan harus dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Selain itu sebagai jurnalis wartawan juga harus memperhartikan kode itik jurnalistik. “Dalam menjalankan tugasnya seorang jurnalis harus berpedoman pada kode etik jurnalistik,” katanya.

    Sementara itu Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dikominfo Ir H Cokroaminoto MM menyampaikan peran jurnalis sangat penting dalam pembangunan daerah. Wartawan mampu menyajikan informasi terkait dengan kebijakan pemerintah dalam bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti. Sehingga kebijakan pemerintah dapat dipahami dengan mudah oleh masyarakat. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top