HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Selasa, 04 Desember 2018

    Pengurus PCNU Kebumen Dilantik, Bupati Tunggu Sumbangsih ke Daerah

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pengurus PCNU Kebumen Periode 2018/2023 secara resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan oleh Rais Aam PBNU KH Miftakhul Akhyar. Pelantikan dibarengkan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAWi di Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Kebumen, (2/12/2018).

    Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono SH serta tamu undangan lainnya.  Pengurus PCNU yang baru dilantik tersebut diharapkan dapat terlibat dalam penyusunan program pembangunan Kebumen di tahun-tahun mendatang.

    “Masyarakat Kebumen mayoritas NU. Kami berharap kepengurusan PCNU ini tahun-tahun ke depan dapat terlibat dalam perumusan pembangunan Kabupaten Kebumen," tutur Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz.

    Dalam kesempatan itu Yazid juga menyampaikan bahwa ke depan pihaknya akan memprioritaskan pondok pesantren dalam pembangunan di Kebumen. Bukan hanya itu saja,  bantuan juga akan diberikan bagi pembangunan mushola maupun masjid sebagai sarana ibadah muslim.

    Yazid juga meminta agar kaum NU maupun pondok pesantren dapat ikut serta menjaga kondusifitas di tahun politik. “Di tahun politik ini, kami mengharapkan NU turut serta menjaga kondusifitas pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019," katanya.

    Sementara itu, Ketua Thanfidziah PCNU Kebumen KH Drs Moh Dawamudin Masdar MAg mengemukakan kepengurusan yang baru diharapkan dapat melanjutkan program usaha yang telah dijalankan oleh pengurus lama. Ini sesuai dengan prinsip NU yakni melanjutkan tradisi yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik. "Semoga NU Kebumen lebih baik. Kami siap mewujudkan transparansi dan akuntabilitas publik dalam mengemban amanat organisasi,” tegasnya.

    Adapun susunan Pengurus NU Kebumen yakni Periode 2018/2023 yakni Mustasyar KH Nasrulloh Zuhdi, KH Habib Daldiri, KH Ismail Abdusshomad,  KH Wahib Mahfuz dan KH R Rohmat An Nashih. Selain itu yakni KH Sulaiman Faqieh, KH Kifayatul Adzkiya,  KH Abdul Mufti, KH Moch Tachrir Masror BA dan KH M Masngadi Soebroto BSc.

    Untuk jajaran Syuriah KH Afifudin Al Hasani, KH Nurshodiq, KH Mashum Lutfi, KH Hasan Masykur Al Aziz, KH Samhaji, KH Masdar Alifudin  dan lain sebagainya. Adapun untuk Jajaran Katib Syuriah yakni KH Ahmad Adib Amrullah Lc, KH Munajat SHI,  K Nur Taufik MPdI, KH Khanifudin, Kh Fauzin Jamil MPdI.

    Untuk Jajaran Tanfidziyah yakni KH Drs Moh Dawamudin Masdar MAg, K Faturrohman SAg, KH Saeful Munir, KH Drs Asyhari Ahmad MPdI dan lainnya. Sekretaris M Khosib SPdI,  M Munjib Al Hakim SHI dan jajarannya. Untuk Bendahara yakni H Arief Sugiyanto SH, H Muhtadi dan H Agan Suhari. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top