• Berita Terkini

    Kamis, 06 Desember 2018

    Nyuri Motor, Bakul Sayur Asal Kuwarasan Diborgol

    ILUSTRASI TERSANGKA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - DD, warga Desa Mangli Kecamatan Kuwarasan harus merasakan dinginnya jeruji besi. Ini setelah  pria berusia 32 tahun tersebut kedapatan tengah mencuri sepeda motor yang diparkir di halaman sebuah rumah sakit di Gombong.

    Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno,mengatakan, DD diamankan Polsek Gombong, Jumat (30/11/2018). Saat itu, DD yang sudah ditetapkan tersangka ini kepergok tengah mencuri sepeda motor di sebuah rumah sakit di Gombong.

    "Tersangka mengambil dengan cara memasuki tempat parkir melalui pintu barat dan keluar melalui pintu sebelah timur yang tidak ada penjaganya. Dia menggunakan anak kunci palsu yang telah disiapkan sebelumnya," kata AKP Suparno, Rabu (5/11/2018).

    Kepada polisi, tersangka mengaku menitipkan sepeda motor curian tersebut di sebuah penitipan kendaraan di jalan Puring Gombong. Di tempat ini pula, tersangka diamankan polisi. Tersangka pun pasrah saat kedua tangannya diborgol dan digiring ke Mapolsek Gombong.

    Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka diketahui berprofesi sebagai “bakul” sayur di Pasar Purwogondo Kecamatan Kuwarasan. Tersangka yang juga diketahui bapak 3 anak itu mengaku baru sekali melakukan pencurian. “Meski pengakuannya baru sekali, kita tetap lakukan pengembangan. Karena di tangan tersangka, kita juga mengamankan puluhan anak kunci sepeda motor,” imbuhnya.

    Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top