BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 31 Desember 2018

    Nanti Malam, Alun-alun Kebumen Steril dari Kendaraan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Petugas bakal menutup total Alun-alun Kebumen, pada malam perayaan tahun baru, malam ini, Senin (31/12/2018). Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kemacetan dan mengurangi polusi yang selalu terjadi setiap perayaan pergantian tahun.

    Kawasan tersebut bakal steril dari kendaraan bermotor sepanjang malam pergantian tahun Rencananya petugas akan mulai menutup kawasan tersebut, sore ini sekitar pukul 17.00 WIB.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Makshemi, mengatakan pihaknya bersama Sat Lantas Polres Kebumen memberlakukan Car Free Night atau malam bebas kendaraan di kawasan Alun-alun Kebumen hingga pukul 01.00 dini hari. "Setelah pukul 17.00, tidak boleh ada kendaraan yang ada di kawasan Alun-alun," terang Maskhemi.

    Selama berlangsungnya Car Free Night, petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup beberapa akses jalan utama yang ada di seputaran kota Kebumen.
    Pengalihan arus lalu lintas menuju Alun-alun direncanakan akan mulai dilakukan pukul 16.00, terutama di simpul-simpul jalan. Sedangkan penutupan total arus direncanakan dilakukan mulai pukul 17.00 hingga selesainya perayaan malam pergantian tahun.

    Jalan Ronggowarsito akan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan melalui jalan lingkar utara melalui Jalan HM Sarbini. Kemudian untuk arus lalu lintas dari arah timur yakni dari jalan Pahlawan dialihkan menuju simpang empat SMP 5 Kebumen menuju jalan HM Sarbini.

    Adapun parkir kendaraan akan ditempatkan di sejumlah kantong parkir yang telah disiapkan. Antara lain di Jalan Ronggowarsito, Jalan Piere Tendean, Jalan Pahlawan hingga perempatan SMP 5, Jalan Veteran depan Asrama Haji, sepanjang Jalan Pahlawan Barat mulai dari SD Kutosari hingga depan PLN lama. Selain itu juga di kawasan pusat kuliner Jalan Mayjen Sutoyo.

    Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada malam pergantian tahun ini Pemkab Kebumen tidak menyelenggarakan acara khusus. Salah satu sebabnya, yakni karena berubahnya Hari Jadi Kabupaten Kebumen dari 1 Januari menjadi 21 Agustus.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar pesta menyambut Tahun Baru 2019 secara berlebihan. Terlebih akhir-akhir ini telah terjadi sejumlah musibah bencana alam di tanah air.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top