• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Senin, 31 Desember 2018

    Malam Tahun Baru, Alun-alun Purworejo Bebas Kendaraan

    lukmanhakim/purworejoekspres
    PURWOREJO – Seperti tahun sebelumnya, malam pergantian tahun 2018 mendatang, kawasan Alun-alun Purworejo bakal steril dari kendaraan. Sebanyak enam kantong parkir bakal di persiapkan untuk menampung kendaraan warga yang hendak merayakan malam tahun baru di kawasan Alun-alun Purworejo.

    Kasatlantas Polres Purworejo,AKP Nyi Ayu Fitria Facha SH saat dimintai konfirmasi akhir pekan lalu mengungkapkan, enam kantong parkir yang disediakan itu antara lainhalaman kantor CPM Purworejo, Kantor Pos, eks Kantor Kejaksaan atau Kantor Koramil Purworejo Kota.

    “Kemudian sepanjang jalan Mayjen Sutoyo dari simpang tiga LP hingga Satlantas Polres Purworejo, taman bermain anak dan Jalan Dewi Sartika atau pertigaan Kantor Lingkungan Hidup hingga perempatan Satlantas Polres Purworejo,” terangnya.

    Dikatakannya, rekayasa lalu lintas pun dilakukan dengan menutup sejumlah jalan mulai dari Jalan Proklamasi dari pertigaan CPM hingga Satlantas. Kemudian Jalan Mayjen Sutoyo dari lampu merah Satlantas hingga perempatan tugu adipura serta Jalan Setyabudi (depan rumah dinas bupati) dari Tempat bermain anak hingga perempatan BRI. Begitu juga Kendaraan dari arah timur melalui Jalan Urip Sumoharjo di sisi timur Alun-alun Purworejo akan ditutup.

    “Kendaraan dari arah Jogjakarta yang hendak ke Alun-alun disaring di pertigaan Posbek. Sementara dari arah barat kendaraan akan dialihkan di pertigaan Lembaga Permasyarakatan ke kiri menuju Jalan Sarwo Edhie. Penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 17.00 WUB, supaya masyarakat dapat merayakan pergatian tahun baru dengan nyaman,” terangnya.

    Guna menghindari keramaian jalan dan kemungkinan kemacetan di sepanjang jalan menuju Alun-alun, kendaraan dari arah Magelang menuju Jogjakarta atau Kebumen akan diarahkan belok kanan ke ring road selatan hingga Monumen Ahmad Yani. Demikian pula kendaraan yang dari arah Kebumen menuju Magelang disarankan belok kiri menggunakan ring road utara.

    Dikatakannya, guna menciptakan ketertiban di jalan, petugas dari Satlantas akan dikerahkan ke jalan. Hingga saat ini arus lalu lintas pada libur Natal dan Tahun Baru mengalami peningkatan kendaraan di jam-jam tertentu namun masih terpantau ramai lancar.

    “Peningkatan volume kendaraan biasanya terjadi saat pagi hari dari arah Jakarta dan Jogja , saat sore hari, kendaraan terpantau ramai dari arah sebaliknya,” tandasnya. (luk)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top