HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Sabtu, 29 Desember 2018

    Lagi Asyik "Singsong", Puluhan Pengunjung Tempat Hiburan Malam Dirazia

    fotossaefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres. com) - Menjelang malam tahun baru, Polres Kebumen beserta dinas instansi terkait menggencarkan operasi di tempat-tempat hiburan.  Seperti yang dilakukan pada Sabtu malam (29/12/2018), aparat menggelar operasi mendadak di salah satu tempat hiburan di Kecamatan Sruweng.

    Dalam kesempatan ini,  aparat memeriksa puluhan pengunjung berikut para pemandu lagu.


    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kabag Ops Kompol Cipto Rahayu, menyampaikan,  ada 20 pengunjung laki-laki yang diminta menjalani tes urine.  Sementara, 27 lainnya yang merupakan pengunjung perempuan turut diperiksa.  Hingga berita ini diturunkan, ke47 orang tersebut masih menjalani pemeriksaan tim kesehatan.

    Pemeriksaan ini, kata Kompol Cipto Rahayu, dalam rangka mengantisipasi peredaran narkoba.  Mengingat selama ini,  tempat hiburan malam memiliki kerawanan tersendiri terhadap peredaran barang haram tersebut.

    "Kalau nanti ada yang terindikasi dan positif menggunakan narkoba tentunya akan kita lakukan tindakan sesuai prosedur dan hukum yang berlaku, " kata dia.

    Cipto menambahkan, operasi seperti ini sebenarnya sudah biasa dilakukan.  Namun, menjelang tahun baru ditingkatkan.  Ke depan,  tak hanya tempat hiburan malam yang akan dirazia namun pemukiman dan tempat kost.

    Masih kata dia, warga masyarakat tidak berlebihan saat merayakan malam pergantian tahun.  Pastinya,  warga diminta menghindari mengonsumsi miras dan narkoba.  "Silakan merayakan tahun baru dengan suka cita,  namun jangan berlebihan.  Juga harus bebas dari narkoba, " kata Kompol Cipto Rahayu.

    Peredaran narkoba di Kebumen memang cukup mengkhawatirkan. Baru-baru ini, Polres Kebumen mengamankan lima pengedar narkoba. Terungkap, peredaran narkoba ini dikendalikan dari Lapas Sleman Yogyakarta. Sudah begitu, dari lima pengedar yang diamankan, satu diantaranya merupakan tenaga outsourcing Satpol PP kabupaten Kebumen. (cah/saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top