BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Kamis, 27 Desember 2018

    Kejurkab Bulutangkis Bina Pratama Cup II Digelar

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 426 partai bakal dipertandingkan pada Kejurkab Bulutangkis Bina Pratama Cup II Tingkat Provinsi Jawa Tengah,  27-30 Desember mendatang. Mereka berasal dari sejumlah klub di Jawa Tengah dan DIY.

    Ketua Panitia Kejurkab tersebut, Sukiyat, menjelaskan Kejurkab Bulutangkis Bina Pratama Cup II digelar di dua tempat. Yaitu di GOR H Ghozali Selang dan GOR Sumberadi Sakti Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen.

    "Kejuaraan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk dapat menjadi sarana pembinaan atlet dan juga untuk memajukan olahraga khususnya bulutangkis di Kabupaten Kebumen dan Indonesia pada umumnya," terang Sukiyat,  Rabu (26/12/2018).

    Adapun yang dipertandingkan antara lain kelompok Pradini tunggal Putra 57 partai, Pradini tunggal putri 19 partai. Kemudian, kelompok Dini tunggal putra 106 partai, Dini ganda putra 19 partai, dini tunggal putri  26 partai, dini ganda putri 8 partai.

    Kelompok anak-anak tunggal putra 59 partai, anak-anak ganda putra 19 partai, anak-anak tunggal putri  23 partai, anak-anak gandaputri 8 partai. Selanjutnya, kelompik pemula tunggal putra 40 partai, pemula ganda putra 11 partai, pemula tunggal putri 10 pertandingan, remaja tunggal putra 12 partai, dan kelompok taruna tunggal putra 9 partai. Total ada 361 partai tunggal dan 65 partai ganda.

    "Kejurkab ini direncanakan menjadi agenda rutin tahunan  Bina Pratama Kebumen. Sehingga kami mohon dukungan dan doa kepada semua pihak semoga acara ini bisa kami laksanakan," imbuhnya.

    Kejurkab dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di GOR H Ghozali Kelurahan Selang, Kecamatan Kebumen, Rabu (26/12). Hadir pada pembukaan itu, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Piliang, Penasehat PB Bina Pratama Kebumen yang juga Rektor UGM Yogyakarta Panut Mulyono, serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.

    Pada sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan kejuaraan seperti ini sangat dibutuhkan. Selain sebagai media untuk mempertemukan para pebulutangkis pelajar se Kabupaten Kebumen. Even ini juga bisa menjadi media untuk mengetahui dan mendapatkan bibit-bibit muda atlet bulutangkis terbaik dari kalangan pelajar. "Yang selanjutnya dapat dibina dan dikembangkan prestasinya, serta diikutkan dalam event kejuaraan bulutangkis pelajar, di tingkat nasional," ujarnya.

    Selain itu, kata dia, Kejurkab Bulutangkis Bina Pratama Cup II Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini merupakan bentuk kontribusi PB Bina Pratama untuk mewadahi atlet-atlet bulutangkis muda agar dapat menunjukkan prestasinya.

    "Karena itu saya berharap, agar event tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelajar di Kabupaten Kebumen sebagai sarana aktualisasi diri untuk memacu prestasi. Tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga olahraga," tandasnya.(ori

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top