Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Rabu, 19 Desember 2018

    Kakek di Magelang Ditemukan Meninggal di Serambi Masjid

    MAGELANG TENGAH - Warga di Kampung Canguk, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah digegerkan dengan penemuan mayat, Selasa (18/12/2018) dini hari. Seorang kakek yang diketahui bernama Sastro Kasimin (89) itu meninggal di serambi Masjid Jamiatur Rochmah.

    Sastro, warga asal Kampung Pongangan, Wates, Magelang Utara itu ditemukan dengan kondisi terbujur kaku. Korban ditemukan pertama kali oleh Galih (23) warga Canguk ketika dia hendak ke masuk masjid untuk menunaikan salat Subuh.

    ”Menurut keterangan para saksi korban memang sering ikut salat Subuh di Masjid Canguk tersebut. Saat datang ke masjid dia memang langsung tiduran di teras masjid, dan biasanya selesai adzan Subuh korban langsung bangun untuk ikut salat,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan melalui Kasat Reskrim AKP Rinto Sutopo.

    Namun kali ini berbeda, korban sendiri tidak bangun sehingga para jamaah salat Subuh pun curiga. ”Ketika di periksa dan di cek oleh saksi ternyata korban memang sudah meninggal dunia,” imbuhnya.

    Kapolsek Magelang Tengah, AKP Sukindro mengatakan bahwa saat mendapatkan laporan adanya penemuan mayat tersebut pihaknya pun segera menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim forensik. Hasilnya, tidak ditemukan indikasi penganiayaan dalam tubuh korban.

    ”Kami menduga korban meninggal dunia karena sakit. Tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan, seperti penganiayaan dan sebagainya. Tubuh korban tidak terdapat bekas luka lebam,” ucapnya.

    Setelah selesai dilakukan pemeriksaan, jasad korban langsung diserahkan kepada keluarganya. Petugas kepolisian kemudian menyelesaikan penyelidikan dan mencopot kembali garis polisi di sekitar masjid.

    ”Keluarga pun menerima jika korban meninggal dunia karena sakit wajar. Apalagi usianya sudah tua,” imbuhnya.

    Pihaknya juga mengapresiasi laporan cepat yang dilakukan warga Kampung Canguk, begitu mendapati kejadian tersebut. Dia berharap, sikap proaktif warga akan memicu stabilitas dan menurunnya angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Magelang Kota.

    ”Laporan dari warga ini kami sangat mengapresiasinya. Kami harap, tidak hanya kasus ini, tapi kasus kriminal lainnya juga bisa segera dilaporkan, agar anggota kami bisa langsung terjun ke lapangan melakukan pencegahan atau penindakan secara terarah dan terukur,” pungkasnya. (wid)

    foto : wiwid arif/magelang ekspres
    IDENTIFIKASI. Petugas dari Tim Forensik dan PMI Kota Magelang melakukan pemeriksaan terhadap jasad Sastro, yang ditemukan terbujur kaku di serambi masjid Kampung Canguk, kemarin.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top