HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 15 Desember 2018

    Jalan Licin, Tanki Pertamina Tergelincir di Banjarnegara

    darno/radarbanyumas
    BANJARNEGARA - Truk tanki pengangkut BBM Pertamina tergelincir, Jumat (14/12/2018) sore. Peristiwa yang terjadi di Desa Kertayasa Kecamatan Mandiraja ini disebabkan permukaan jalan yang licin.

    KBO Sat Lantas Polres Banjarnegara Ipda Edy Widya Pramono menjelaskan peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB

    Dijelaskan, truk pengangkut  BBM Pertamina yang tergelincir ini sedang dalam perjalanan menuju ke arah barat. Truk tanki  BBM dengan Nopol E 9629 YA yang tergelincir ini dikemudikan Chabib Yasin.

    "Truk tanki berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sampai di lokasi cuaca hujan dan jalan licin," jelasnya. Sehingga ban menjadi selip dan kendaraan tergelincir ke bahu jalan sebelah selatan. Dia menjelaskan truk tanki yang tergelincir ini berkapasitas 24 ribu liter. Beberapa jam pasca kejadian, kendaraan belum bisa dievakuasi. Sebab menunggu derek dari Cilacap.

    Babinsa Desa Kertayasa Kecamatan Mandiraja Serma Hermawan Budi Santoso menjelaskan truk tersebut habis mengisi BBM di SPBU Wonosobo. Dan dalam perjalanan kembali ke Cilacap. Namun sampai di jalan raya Bantar Kertayasa kondisi gerimis. Saat itu, tiba-tiba dari arah barat ada sepeda motor yang menyalip mobil. Sehingga pengemudi kaget dan mengerem mendadak.

    Karena kondisi jalan basah akibat gerimis, jalan menjadi  licin. Sehingga roda belakang selip dan oleng. Hingga masuk ke selokan sedalam 2,5 meter.
    Korban personel nihil. Sedangkan kaca depan tanki pecah dan bodi kepala truk rusak cukup parah.(drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top