• Berita Terkini

    Senin, 17 Desember 2018

    Jalan Licin, Bus Pariwisata Tergelincir di Banjarnegara

    BANJARNEGARA - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Gandulekor - Bantar kembali terjadi, Minggu (16/12). Kali ini menimpa sebuah bus pariwisata. Bus asal Salatiga yang membawa rombongan wisatawan ke Purbalingga itu tergelincir ketika melewati ruas tersebut. Sebelumnya pada Jumat (14/12) sore, sebuah truk tanki Pertamina juga tergelincir di jalur yang sama. Jalur menjadi licin lantaran gerimis.

    KBO Sat Lantas Polres Banjarnegara Ipda Edy Widya Pramono menjelaskan kecelakaan lalu lintas ini terjadi lantaran ban belakang bus selip. "Lokasinya di Desa Panggisari Kecamatan Mandiraja," jelasnya.

    Saat itu, bus H 1677 EC berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Ketika mendekati lampu lalu lintas di Gandulekor, pengemudi mengurangi kecepatan. Namun ternyata hal tersebut membuat ban kiri depan bus selip. Sehingga bus terperosok ke bahu jalan. "BUs masuk ke bahu jalan sebelah kiri atau di sisi selatan di area persawahan," jelasnya.
    Di ruas tersebut, memang sering sekali terjadi kecelakaan lalu lintas. Penyebabnya karena kondisi permukaan aspal yang licin. Apalagi ketika gerimis atau hujan. "Kami himbau pengguna jalan lebih berhati-hati dan jangan ngebut. Sebab kondisi jalannya licin," himbaunya.

    Terkait kondisi aspal yang licin ini, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono telah mengusulkan agar dilakukan pengaspalan ulang. "Itu berada di jalan nasional. Tidak bisa diperbaiki pakai APBD Kabupaten," paparnya.(drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top