Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Rabu, 05 Desember 2018

    Gantikan Arief, AKBP Robert Pardede Jabat Kapolres Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Robert Pardede SIK MIK resmi menjabat Kapolres Kebumen menggantikan posisi AKBP Arief Bahtiar.

    Serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Kebumen dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Condro di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Selasa (4/12/2018).

    Pada saat bersamaan juga dilakukan sertijab empat Pejabat Utama (PJU) dan 21 Kapolres di jajaran Polda Jateng.

    Sebelum menjabat Kapolres Kebumen, AKBP Robert Pardede memimpin Polres Wonogiri selama 1 tahun 2 bulan. Sementara AKBP Arief Bahtiar mendapat penugasan baru sebagai Kapolres Demak.

    Perjalan karir AKBP Robert Pardede cukup moncer. Lulus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1999, pria kelahiran Jakarta 1 Februari 1977 ini sudah menjalani berbagai penugasan. Sebagian besar di Korps Brimob, termasuk menjabat Kepala Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya pada tahun 2015 sebelum dipromosikan sebagai Kapolres Wonogiri pada Oktober 2017.

    Tak hanya di Indonesia, suami dari Joise Pardede ini juga sudah tiga kali mendapat tugas di luar negeri. Diantaranya dengan menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB ada misi UNAMID di Sudan Afrika.

    Atas kiprahnya itu pula AKBP Robert Pardede dianugerahi tanda jasa UN Medal PBB.

    Kemarin setelah Upacara Sertijab, AKBP Robert Pardede terlihat saling berjabat tangan dengan AKBP Arief Bahtiar. Terlihat keduanya saling melakukan salam komando
    di Gedung Borobudur Polda Jateng.

    Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono menuturkan,mutasi jabatan kai ini berdasarkan surat perintah Kapolda Jateng nomor:Sprin/5484/XI/HUK.6.6./
    2018 tanggal 27 November 2018 tentang serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolres di Lingkungan Polda Jateng.

    Sertijab dilakukan untuk jabatan Kepala Biro SDM Polda Jateng dari Kombes Pol Rudi Darmoko kepada Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono, Direktur Lalu
    Lintas dari Kombes Pol Dr. Bakharuddin Muhammad Syah kepada Kombes Pol Rudi Antariksawan, Selanjutnya, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan dari Kombes Pol
    dr. Didiet Setioboedi kepada Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra. Dan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian  Terpadu (Ka SPKT) Polda Jateng dari AKBP Agung Aristyawan Adhi kepada AKBP Sunarno.

    Sementara Kapolres yang dimutasi diantaranya, Kapolres Purworejo, Kapolres Pemalang, Kapolres Banjarnegara, Kapolres Magelang, Kapolres Jepara, Kapolres Sragen, Kapolres Salatiga, Kapolres Kendal, Kapolres Boyolali, Kapolres Purbalingga, Kapolres Brebes, Kapolres Blora, Kapolres Semarang, Kapolres Karanganyar, Kapolres Demak, Kapolres Kebumen,Kapolres Wonogiri, Kapolres Pati, Kapolres Tegal Kota, Kapolres Kudus dan Kapolres Klaten.

    Khusus untuk Kapolres  Klaten dan Kudus belum bisa disertijabkan karena keduanya masih mengikuti seleksi di Mabes Polri. Dalam sambutannya,Kapolda Jateng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pejabat lama, baik  pejabat utama Polda Jateng maupun Kapolres jajaran.

    “Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan kerjakerasnya, sehingga baik Satuan Kerja maupun Satuan kewilayahan dapat berjalan dengan baik serta aman kondusif,” ungkap Condro.

    “Agenda yang paling dekat adalah pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Lakukan pengaman yang maksimal, tempatkan personel di gereja-gereja dan di tempat strategis yang banyak konsentrasi masa. Jalin kebersamaan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya." kata dia.(has/lys)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top