Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Minggu, 30 Desember 2018

    Pengunjung Tempat Hiburan Malam Dites Urine, ini Hasilnya

    KEBUMEN (kebumenekspres. com) - Sebuah tempat karaoke di Kecamatan Sruweng, Sabtu malam (29/12/2018), menjadi sasaran razia Polres Kebumen dan instansi terkait. Dalam kesempatan itu, sebanyak 20 pengunjung laki-laki dan 27 pemandu lagu mendadak diminta menjalani tes urine untuk mengantisipasi peredaran narkoba.Seperti apa hasilnya?


    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kabag Ops Kompol Cipto Rahayu menyampaikan, hasilnya negatif. Artinya, tidak ada pengunjung maupun pemandu lagu yang terbukti  menggunakan narkoba.

    Meski begitu, diakui Cipto Rahayu, sejumlah kejadian menarik terjadi saat operasi. Salah satunya, adanya pengunjung yang dari mulutnya tercium bau minuman keras (miras). Sayangnya, polisi tidak mendapatkan bukti adanya botol miras atau sisa miras.

    Selain itu, saat tes urine dilangsungkan, tim Urusan Kesehatan (urkes) sempat dibuat penasaran oleh sejumlah pengunjung. Pasalnya, saat harus diminta menyerahkan sampel urine, ada yang cukup mencurigakan. "Sampel yang mereka berikan jernih sekali. Kami pun memintanya kembali menyerahkan sample. Namun hasilnya tetap sama (jernih seperti air putih)," kata Cipto.

    Terlepas dari itu, Cipto menyampaikan operasi semacam ini akan terus digiatkan. Apalagi, menjelang malam perayaan tahun baru. Ke depan,  tak hanya tempat

    hiburan malam yang akan dirazia namun pemukiman dan tempat kost.  "Kami menghimbau warga masyarakat tidak berlebihan saat merayakan malam pergantian tahun.  Pastinya,  warga diminta menghindari mengonsumsi miras dan narkoba.  Silakan merayakan tahun baru dengan suka cita,  namun jangan berlebihan, " kata dia.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top