HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Jumat, 07 Desember 2018

    Brian dan Atlet Kebumen Terima Tali Asih dari Pemkab

    Brian
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Setelah mendapat tali asih dari berbagai pihak, atas keberhasilannya meraih juara III Cabang Olahraga Tinju pada Porprov Jateng lalu, Brian (18) akhirnya mendapat tali asih dari Pemkab Kebumen, beberapa waktu lalu.

    Bukan hanya Brian saja, ratusan altet Kebumen juga mendapat tali asih dari Pemerintah Kebumen. Jumlah tali asih yang diberikan bervariasi. Ini sesuai dengan prestasi yang diraih oleh para atlet tersebut. “Iya kemarin saya mendapat tali asih dari kabupaten. Saya berterima kasih atas perhatian tersebut,” tuturnya, Kamis (6/12/2018).

    Sebelumnya, meski telah berhasil mendapatkan juara, Brian yang merupakan warga Desa Kebulusan Pejagoan ini, tidak mendapakan tali asih dari pihak manapun. Kendati demikian akhirnya beberapa pihak seperti Polres Kebumen melalui Polsek Pejagoan, SMP Negeri I Pejagoan, SMK Maarif 1 Kebumen, Camat Pejagoan dan Pemerintah Desa Kebulusan dan RT, akhirnya terketuk hatinya untuk memberikan tali asih. Tali asih diberikan semata-mata untuk memberi semangat dan penghargaan atas sebuah prestasi yang diraihnya. “Saya sangat berterima kasih,” katanya.

    Terpisah, Kasi Pembinaan Olahraga Dispora Wisata Kebumen Mulyadi menyampaikan di Kebumen sebanyak 115 atlet dari berbagai macam kejuaraan berprestasi telah mendapatkan tali asih dari Pemkab. Totalnya mencapai Rp 134.900.000 yang digelontorkan sebagai tali asih atlet berprestasi. Ini baik untuk prestasi tingkat provinsi maupun nasional.

    Untuk penerima tingkat provinsi sebanyak 103 atlet dan nasional 12 atlet. Perinciannya untuk perseorangan tingkat provinsi sebanyak 89 dengan juara I sebanyak 30 atlet, juara II 30 atlet dan juara III 29 atlet. Sedangkan beregu sebanyak 14 tim dengan rincian juara I 4 tim, juara II 4 tim dan juara III 6 tim.

    Untuk kejuaraan tingkat nasional terdapat 8 atlet perseorangan dan 4 atlet beregu. Untuk perseorangan juara I sebanyak 4 atlet, juara II 3 atlet dan juara III 1 atlet. Sedangkan untuk beregu, juara I dan II sebanyak 1 atlet dan dua atlet juara III. “Pemberian tali asih telah dilakukan seluruhnya kepada atlet yang berhak menerimanya,” katanya.

    Tahun 2019 mendatang lanjutnya, telah mengalokasikan anggaran Rp 247 juta untuk tali asih atlet. Kenaikan tersebut diharapkan diikuti dengan bertambahnya prestasi olahraga pada atlet Kebumen.

    Mulyadi juga menjelaskan, selain menaikkan alokasi anggaran Pemkab Kebumen akan terus meningkatkan pembinaan atlet. Salah satunya dengan melakukan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) lebih awal. Dengan demikian akan memaksimalkan persiapan atlet sebelum menghadapi Popda tingkat provinsi. “Harapannya persiapan atlet lebih matang. Untuk olahraga berprestasi kami juta terus melakukan koordinasi dengan KONI Kebumen," terangnya.

    Sementara itu Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dispora Wisata Kebumen Edi Sukamsi mengemukakan tali asih yang diberikan diharapkan menjadi motivasi bagi para atlet. Para atlet diharapkan akan semakin meningkatkan atau setidaknya mempetahankan prestasi yang telah diraih. “Semoga tali asih dapat dimanfaatkan dengan baik dan prestasi olahraga di Kebumen ke depannya akan semakin baik,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top