• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Rabu, 12 Desember 2018

    Begini Kronologi Truk LPG Nyungsep di Pejagoan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Kebumen-Banyumas, persisnya Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan, Selasa dini hari (11/12/2018). Sebuah truk bermuatan LPG seberat 15 ton bernopol AB 8691 AD terguling di areal persawahan, sekitar 300 meter arah timur simpang lima. Berikut penuturan sopir truk Seto Aryono,(33), terkait kejadian  tersebut.


    Seto Aryono, menyampaikan sebelum kecelakaan kendaraan yang ia kemudikan melaju pelan sekitar 40 km/jam. Sesampai di lokasi, dilihatnya  sebuah truk berjenis Hino berwarna putih dari aral berlawanan yang memakan badan jalan.

    Mernghindari tabrakan, Setyo banting setir ke kiri. Upayanya membantung setir ke kanan agar kendaraan kembali ke jalur tak berhasil. Apalagi, truk membawa muatan seberat 15 ton. Selanjutnya, truk terguling masuk ke areal persawahan.

    Dalam upayanya menghindari tabrakan itu, body belakang truk sempat terserepet oleh sepion truk Hino higga berbunyi benturan keras."(Truk hino) Sudah saya dim dengan lampu tembak. Malah semakin ke kanan. Saya banting stir ke kiri kemudian saya balas ke kanan lagi roda belakang kiri sudah selip tak bisa kembali ke badan jalan," kata warga Kabupaten Cilacap tersebut ditemui di lokasi kejadian.


    Hingga Selasa malam pukul 20.15 WIB tadi, truk belum berhasil dievakuasi karena masih menunggu alat berat dari Cilacap. Sementara, arus lalu lintas dialihkan. Mulai dari simpang lima.

    "Kita arahkan masuk kota. Sedangkan dari arah timur kita masukkan kota lewat Kedung bener," kata Kapolres Kebumen AKBP Roberto Pardede melalui Kasat Lantas AKP Ahdi Rizaliyansyah didampingi Kanit Laka Ipda Ratimin..

    Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Kebumen R Agung Pambudi melalui Kasi Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi, menyampaikan pihaknya masih bersiaga dengan sejumlah armada pemadam kebakaran.  "Dari pagi kita berjaga di lokasi dengan bergantian tim petugas piket damkar," Kata Arif dihubungi Ekspres tadi malam.
    Sementara itu alat berat yang diterjunkan dari Cilacap sudah berada di lokasi kejadian. Hingga berita ini diturunkan, badan truk tengah dievakuasi. (Saefur/Cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top