• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Jumat, 07 Desember 2018

    Bagus "Iwang" Sukmawan Kembali Pimpin PWI Kebumen

    Bagus Sukmawan
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wartawan senior Kedaulatan Rakyat, Bagus Sukmawan kembali memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen. Bapak tiga anak yang akrab disapa Iwang ini menggantikan posisi Drs Komper Wardopo MPd yang mengundurkan diri setelah menjadi caleg PDI Perjuangan untuk dapil I Kebumen dengan nomor urut empat.

    Iwang akan menjadi nakhoda PWI Kebumen untuk masa bhakti 2018-2021.

    Dia dan sejumlah pengurus lain rencananya akan dilantik pada Senin (10/12/2018) pekan depan di pendopo Hotel Ganesha Purworejo.  "Pelantikan akan dilakukan bersama pengurus PWI Kabupaten Purworejo," kata Iwang, Kamis (6/12/2018) disela-sela persiapan pelantikan PWI Kebumen.

    Menurut dia, setelah pelantikan juga akan digelar pengarahan dengan beberapa materi oleh pengurus PWI Jawa Tengah.

    Iwang menuturkan, semangat yang ingin ia bangun di PWI nantinya adalah menjaga marwah profesi wartawan dan profesionalisme sebagai seorang jurnalis di Kebumen.
    Selain itu juga meneguhkan fungsi pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial dengan selalu memegang teguh Kode Etik Jurnalistik. Wartawan, tegas Iwang, harus selalu bersikap adil, seimbang, dan independen.

    Terkait itulah PWI Kebumen mendorong semua wartawan di Kebumen untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW).

    "Uji kompetensi merupakan salah satu tolak ukur kualitas seorang wartawan. Wartawan yang telah lulus uji kompetensi, akan menghasilkan produk berita yang baik pula," ucap dia.

    Disisi lain Iwang juga mengajak semua pekerja media di Kebumen, termasuk anggota PWI meningkatkan kepedulian publik terhadap Pemilu, sekaligus mengawal Pemilu agar berjalan aman, damai, tertib, jujur, adil, bersih, dan demokratis.

    "Ajak masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dan memilih dengan menggunakan hati nurani. Sehingga diharapkan terpilih pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas dan berkualitas," imbuhnya. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top