HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Kamis, 20 Desember 2018

    Atlet SD Muhammadiyah Kebumen Raih Juara di Turnamen Bulutangkis Walet Cup 13

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Atlet bulutangkis SD Unggulan Muhammadiyah Kebumen meraih juara dalam ajang  bulutangkis Djarum Foundation Walet Cup 13 yang digelar Pengcab PBSI Kabupaten Kebumen di GOR Sasana Krida Bhakti, Kecamatan Karanganyar.  Faqih Khairi Rahman, siswa kelas 1 SD Muhammadiyah menyabet juara satu untuk kategori usia pradini dan juara 3 untuk usia dini .

    Tak hanya atlet binaan klub Bulu Tangkis Bina Pratama itu, Muhamad Raihan Al Khairiy juga menyabet juara 1 untuk kategori ganda. Dua atlet ini sudah berulangkali tampil sebagai juara pada sejumlah perlombaan baik tingkat daerah ataupun provinsi.

    Kepala Sekolah SD Unggulan Muhammadiyah Kebumen,  Miskun SPd didampingi Sulthon Nasir SPd pun mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi anak didiknya tersebut. Prestasi ini melengkapi prestasi-prestasi sebelumnya, dimana SD Muhammadiyah Kebumen menjadi langganan juara pada berbagai perlombaan baik tingkat daerah ataupun provinsi.

    Artinya, SD Muhammadiyah telah berkontribusi untuk Kabupaten Kebumen dengan mengharumkan nama Kota ini di kancah regional maupun nasional. "Semoga prestasi ini tidak hanya sampai disini. Namun, SD Muhammadiyah Kebumen bisa berprestasi di tingkat Nasional juga internasional," kata Miskun.

    Sulthon Nasir menambahkan, prestasi tersebut tak lepas dari upaya terus menerus dalam memberikan bimbingan dan ruang bagi siswa yang mempunyai bakat diberbagai bidang. "Sekolah memang serius membina prestasi siswa," kata Sulthon.

    Terpisah, Ketua Panitia turnamen bulutangkis Djarum Foundation Walet Cup 13, Agus Junaidi menyampaikan tercatat 214 atlet ikut ambil bagian dalam kejuaraan yang terbagi ke dalam 17 kelas. Kejuaraan rutin satu tahun dua kali itu rencananya dihelat tiga hari mulai, Minggu-Selasa (16-18/12) di GOR Kecamatan Karanganyar.


    Adapun sejumlah kelas yang dipertandingkan yaitu Pradini, Usia dini, Anak-anak, Pemula, Remaja, Dewasa hingga Veteran. Kelas yang dipertandingkan didominasi kelompok atlet laki-laki. Sedangkan klub yang ikut serta antara lain Talenta Klirong, Bina Pratama Kebumen, Braja Musti Junior Karanganyar, Mezaluna Ayah.(cah/saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top