Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Kamis, 13 Desember 2018

    Anak Muda Kebumen Deklarasi Anti Korupsi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Anak-anak muda di Kabupaten Kebumen menyatakan penolakannya terhadap tindak  kejahatan korupsi. Sebagai bentuk penolakan, mereka menggelar deklarasi  di alun-alun Kebumen, Minggu (9/12/2018) kemarin yang bertepatan dengan Hari Anti Korupsi. .

    Saat itu, mereka membubuhkan tanda tangan bersama pada sebuah banner berukuran 1x1,5 meter yang telah disiapkan sebelumnya. Bagi mereka yang membubuhkan tanda tangan, diberikan satu buah pin yang berisi tulisan penolakan anti korupsi.

    Laela, salah satu warga Kebumen mengaku sangat mendukung gerakan anti korupsi tersebut. Apalagi, sasarannya adalah generasi muda. Menurutnya, korupsi merupakan perilaku tidak terpuji karena mengambil hak orang lain. "Perilaku korupsi sudah semestinya dicegah sejak usia dini atau saat masa sekolah," katasalah satu peserta deklarasi antikorupsi tersebut.

    Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Kebumen,Pramono, menjelaskan deklarasi anti korupsi bertujuan untuk mengingatkan masyarakat Kebumen pada momen Hari Anti Korupsi yang jatuh pada 9 Desember.

    "Perilaku korupsi sangat bertentangan dengan Pancasila dan melanggar hukum.  Pada gilirannya, bisa mengakibatkan warga masyarakat lain menjadi miskin," ujarnya .
    Makin memprihatinkan, katanya, sudah banyak pejabat dan kepala daerah terjerat korupsi dan menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Termasuk di Kebumen, dimana Sekretaris Daerah dan Bupati sudah ditahan. Bahkan kini Ketua DPRD Kebumen ikut menjadi tersangka KPK.

    "Kami mengajak para penyelenggara negara untuk tidak lagi melakukan tindakan korupsi. Kami juga mendukung KPK dalam upaya memberantas tindak korupsi di negeri ini," kata Anggota DPRD Kebumen dari fraksi PKS tersebut.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top