BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 26 Desember 2018

    50 Peserta Ikuti Sunatan Gratis Metode Mudajat

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 50 anak dari sejumlah kecamatan di Kebumen mendapat layanan khitan gratis Sabtu (22/12/2018). Kegiatan yang diselenggarakan Laziz Jateng Kebumen itu digelar di ruang Jati Mexolie Hotel.

    Ketua Panitia, Iwan Yuniarto SM, mengatakan peserta sunat masal itu terdiri dari beberapa kecamatan se Kabupaten Kebumen seperti Kecamatan Kebumen, Buluspesantren, Alian, dan kecamatan lain yang mendapatkan bantuan sunat secara gratis. "Sunat ini dilaksanakan serampak oleh Laziz Jateng se Jawa Tengah dan gratis tanpa biaya," katanya.

    Para peserta, katanya, dikhitan dengan metode Madajad. Yakni memotong kulit menutup dibagian alat vital anak laki - laki dengan memasukan ring. Dalam proses penyunaatan butuh waktu sekitar 15 menit untuk proses sunat, sunat sendiri dilakukan metode Mudajat ini tanpa jahitan, tanpa perban dan hanya mengeluarkan sedikit darah.
    "Dari sisi kesehatan sangat bagus alat ini sendiri satu kali pakai satu anak satu jadi aman," tambah Iwan Yuniarto.

    Tak hanya itu sebelum disunat para peserta sunat juga difoto dalam sebuah foto boot dengan menggunakan kostum adat. Selain itu para peserta juga mendapat sejumlah hadiah mulai dari bingkisan hingga uang saku.  "Kegiatan ini rutin setiap tahunnya serempak se Jawa Tengah harapannya semakin banyak orang yang kita bantu," kata Iwan sembari berharap kegiatan semacam ini membantu masyarakat kurang mampu, dan para orang tua yang ingin mengkhitankan anak-anaknya.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top