BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Senin, 24 Desember 2018

    290 Mahasiswa IAINU Kebumen Diwisuda

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 290 Mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen Sarjana dan Pascasarjana diwisuda, Sabtu (22/12),  di Mexolie Hotel Kebumen. Pada sidang senat wisuda yang dipimpin Rektor IAINU Kebumen Imam Satibi, terdiri atas tiga Fakultas dan Pascasarjana dengan Sebanyak 111 mahasiswa dinyatakan cumlaude.

    Adapun mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 190 Fakultas Tarbiyah. Untuk Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebanyak 20 mahasiswa. Selain itu yakni  18 mahasiswa Ushuluddin dan Dakwah serta 27 mahasiswa Pascasarjana. Untuk Tarbiyah 71 wisudawan dinyatakan Cumlaude dan FEBI 10 wisudawan, Usada enam wisudawan dan dua wisudawan dari Pascasarjana.

    Rektor IAINU Kebumen Dr Imam Satibi MPdI menyampaikan kemajuan zaman semakin menuntut tingginya kompetitif. Gejolak iklim usaha disruptif akan mendatangkan peluang sekaligus ancaman. Semua itu perlu dianalisis secara mendalam dan strategis sehingga dapat menjadi sosok yang tidak gagal. "Disinilah penting sekali untuk memilih strategi dalam mengatasi risiko tersebut. Wisudawan harus siap dihadapkan dengan tantangan besar," tuturnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Imam Satibi juga memberi wejangan agar para wisudawan harus menjadi insan yang influential yakni sosok figur yang punya pengaruh besar dilingkunganya. Tentunya ini diraih dengan mengedepankan keteladanan atau uswatun khasanah. Eksistensi itu tentu sangat bermanfaat bagi almamater sekaligus alumni IAINU Kebumen.

    Kendati demikian untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah. Semua harus dilaksanakan melalui proses yang berkelanjutan. Perlu upaya yang serius dan tidak semudan membaliktelapak tangan.  “Para wisudawan harus  mampu melalui dan menghadapi tantangan besar. Ini dilaksanakan dengan penuh perjuangan untuk  dapat hidup dalam tekad mencapai kesuksesan dunia akhirat. Sebuah pohon besar, pasti akan akan diterpa angin kencang," terangnya

    Sementara itu, Asisten III Setda Kebumen Widiatmoko mengemukakan  tantangan wisudawan ke depan yaitu inovatif, cerdas serta menguasai teknologi dan jeli memandang peluang. Pihaknya berharap, lulusan harus menjadi pelaku pembangunan yang disegani. Widiatmoko juga mengharapkan peran serta perguruan tinggi dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan sesuai kebutuhan daerah. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top