• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Minggu, 30 Desember 2018

    140 Mahasiswa Polda Kebumen Diwisuda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 140 mahasiswa Politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen diwisuda.  Prosesi wisuda dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Kebumen, Sabtu (29/12/2018).

    Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono mewakili Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, segenap civitas akademika Polda, orang tua wali mahasiswa dan undangan.

    Direktur Polda Kebumen, Ari Waluyo SST MM menyampaikan, mahasiswa yang diwisuda adalah mereka yang telah menempuh semua persyaratan yakni serangkaian akademik dan kegiatan lain, seperti praktek kerja lapangan, ujian sidang akhir, tes uji kompetensi dan program sertifikasi.

    Wisuda kali ini., imbuhnya, merupakan wisuda bagi para mahasiswa program Diploma III ahli madya angkatan kelima. Sama seperti tahun sebelumnya, para wisudawan mendapatkan nilai yang memuaskan. Diantaranya, Firgiaan Rafingki AMd Akutansi yang mendapat nilai IPK 3,74, Ike Diniyanti Amd Akutansi dengan IPK  3,71. Berikutnya, Novi Nugraheni AMD T dengan IPK 3,63. Dzikri Amrullah AMd T dengan IPK 3,59. Ragil Saputro AMd T dengan IPK 3,70. Dan, Joko Tri Sarwanto AMd T dengan IPK 3,65. "Sebanyak 6 mahasiswa mendapatkan nilai cum laude," imbuhnya.

    Ari Waluyo menambahkan, Polda terus berupaya melakukan terobosan diantaranya dengan menjalin kerja sama dengan pihak terkait antara lain perhotelan, rumah sakit dunia industri, lembaga pembiayaan serta lembaga ketrampilan.  "Kami berharap para wisudawan dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

    Sementara itu, Sekda Kebumen Ujang Sugiono menyampaikan apresiasinya atas kiprah Polda Kebumen dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kota Beriman. Sekda berharap, Polda dapat terus meningkatkan dan mengembangkannya di masa mendatang.

    Di saat yang sama, Sekda meminta Polda Kebumen dapat terus meningkatkan mutu dan kualitas secara terus menerus. "Kualitas sangat menentukan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan. Oleh sebab itu, kami berharap Polda Kebumen dapat terus mendukung dan mengakselerasi pembangunan dan menggali petensi serta sumber daya daerah," kata pejabat yang sebelumnya merupakan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen tersebut.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top