Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Selasa, 27 November 2018

    Tim Voli UMNU Sabet Juara 1 Jateng dan DIY

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim Bola Voli Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen berhasil mendapat juara 1 pada turnamen antar Universitas se-Jateng dan DIY.  Ajang tersebut dilaksanakan oleh Universitas Soedirman (Unsoed) Purwokerto di GOR Satria Purwokerto, Sabtu-Minggu (24-25/11/2018).

    Meski merupakan universitas baru di Kebumen, namun prestasi UMNU dalam bidang olahraga khususnya voli cukup membanggakan. UMNU sendiri mengemban amanah dengan sepuluh Program Studi. Salah satunya diantaranya yakni Pendidikan Olahraga dengan Ketua Puput Widodo MPd. Kejuaraan tim voli tersebut semakin memperbanyak piala juara yang berjejer di almari koleksi prestasi milik universitas.

    Puput menyampaikan, pertandingan putaran semi final dan final dilaksanakan pada hari kedua yakni 25 November. Kegiatan berlangsung dari pagi hingga sampai sore hari. Pertandingan final berlangsung sengit. Ini terjadi antara UMNU Kebumen melawan perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yakni dari Universitas Teknik Yogyakarta (UTY). “Pertandingan berlangsung begitu menegangkan dan dramatis, yang akhirnya UMNU Kebumen dengan sekuat tenaga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang memuaskan,” tuturnya, Senin (26/11/2018).

    Atas keberhasilan tersebut, tim bola voli UMNU Kebumen berhasil meraih juara 1. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bersama. Kejuaraan tersebut juga mengharumkan Nama Kebumen di kancah Jawa Tengah dan DIY. “Ini merupakan sebuah prestasi, dimana UMNU menjadi yang terbaik dalam bidang voli di Jateng dan DIY,” katanya.

    Atas kejuaraan tersebut, Puput sangat bersyukur. Tak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota tim. Kejuaraan tidak mungkin didapat tanpa sebuah kerja keras. Disiplin dalam berlatih, kompak dalam bermain menjadi kunci utama meraih kemenangan.

    “Kami mewakili UMNU Kebumen dan seluruh anggota TIM bersyukur bisa menjadi juara satu pada turnamen kali ini. Tapi kami tidak berpuas diri dengan hasil tersebut. Kami masih terus berkembang dan berbenah menyongsong target selanjutnya yakni Final di Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) tahun 2019 mendatang,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top