• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Senin, 12 November 2018

    Tebing Selorondo Longsor, Jalan Raya Karangsambung Tertimbun

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kebumen bagian utara sejak Senin (12/11/2018) sore membuat tebing Selorondo, Desa Kaligending, Kecamatan Karangsambung, longsor. Akibatnya, jalan raya Mertokondo - Karangsambung sempat terputus.

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen , Drs Muhyidin, melalui Bako Humas Heri Purwoto menyampaikan, longsor terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Menindaklanjuti hal itu, BPBD Kebumen segera mengirimkan relawan untuk mengevakuasi material longsor.

    Material longsor berupa tanah liat, batu, dan sejumlah pepohonan berhasil disingkirkan oleh warga, relawan dan sejumlah anggota Koramil Karangsambung. "Jalan sudah bisa dilalui, namun kami himbau kepada masyarakat untuk hati- hati karna jalan berlumpur dan licin," ungkap Heri.

    Selain itu Heri Purwoto menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kebumen, saat ini telah memasuki musim penghujan untuk meningkatkan kewaspadaan terjadinya bencana longsor, banjir dan angin puting beliung. ""Warga harus waspada terlebih yang berada di lokasi rawan bencana, seperti rumahnya berlokasi dekat dengan tebing dan daratan rendah yang rawan banjir," ujarnya.  (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top