HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Kamis, 22 November 2018

    Tanamkan Disiplin dan Mandiri, Siswa SD Mutu Karanganyar Diajak Kemah Survival

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Sebanyak 73 siswa SD Muhammadiyah 1 (SD Mutu) Kecamatan Karanganyar diajak berkemah di kawasan objek wisata Bukit Langit, Desa Giripurno, kecamatan setempat. Para siswa pun antusias mengikuti kegiatan yang digelar, baru-baru ini tersebut.

    Kepala sekolah SD Muhammadiyah Karanganyar, Heri Pramono, mengatakan peserta merupakan siswa kelas 3-5.  Mereka berkemah 2 hari 1 malam. Dalam kegiatan ini, para siswa diajak untuk bisa mendirikan tenda, memasak hingga menyesuaikan dengan lingkungan.

    Kegiatan yang bertajuk kemah survival itu, bertujuan melatih para siswa untuk disiplin dan mandiri.  "Ini juga untuk meningkatkan ketakwaan serta lebih cinta dengan lingkungan," katanya, kemarin (21/11/2018).

    Ketua panitia kegiatan, Annisa Nursafitri mengatakan, kegiatan kemarin juga diisi dengan kegiatan yang menyenangkan berupa permainan atau game. Seperti pencarian door prize yang disebar dan diletakan diantara semak - semak, Outbond, spider wool, hingga flying fox. Para siswa dibagi dalam beberapa kelompok yang setiap kelompoknya berisi siswa beda kelas.

    Ini bertujuan untuk siswa yang lebih tua agar bisa membimbing para adik - adik kelasnya. "Jadi di satu kelompok yang memimpin kakak kelasnya, ini agar para siswa lebih bisa berbaur dan yang tua untuk bisa memberi contoh yang baik," katanya.  (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top