Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Minggu, 18 November 2018

    Semarak Karnaval Dalam Rangka Milad Muhammadiyah

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Serangkaian kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan Milad Muhamamdiyah ke 106. Salah satunya, karnaval yang digelar Minggu (11/11/2018)

    Tak kurang dari 36 kontingen yang merupakan perwakilan seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan sekolah yang berada di bawah naungan Muhammadiyah ambil bagian dalam even ini.

    Berbagai kreasi ditampilkan oleh kader generasi muda Muhammadiyah, mulai dari drum band, mobil hias, carnival batik, barongsai hingga peragaan perjuangan pemuda Muhamamdiyah.  Sejumlah peserta juga tampak menggunakan topi dan berlafal tauhid, juga terlihat sejumlah peserta menggunakan busana ala tentara Belanda.  Kegiatan pun berjalan semarak.

    Peserta karnaval yang mengular sejauh 1 KM dengan rute 5 KM start di Alun - Alun Kebumen menlintasi Jalan Pahlawan, Tugu Lawet, jalan Kusuma, Jalan HM Sarbini hingga finish di alun - alun kebumen.

    "Ini sangat meriah padahal bru 35 kontingen tapi pesertanya banyak sekali," kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kebumen, Abdul Hisyam.

    Abdul Hisyam menyampaikan karnaval ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian Milad Muhammadiyah ke 106. Agenda lain, yakni lari maraton sejauh 8 Km yang dilaksanakan pada Minggu (18/11/2018).  "Ini untuk mendorong masyarakat untuk lebih evektif dalam berolahraga, Pesertanya tidak hanya dari kebumen namun dari luar kota sudah mendaftar," ungkapnya. (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top