• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Rabu, 14 November 2018

    Rem Blong, Truk Tronton Sasak Rumah di Banyumas

    alibriahim/radarbanyumas
    BANYUMAS-Lantaran rem blong, sebuah truk tronton menghantam warung di Jalan Raya Ajibarang, tepatnya di depan RS Mitra Ariva, Desa Ajibarang Wetan, Selasa (13/11/2018) kemarin. Selain menyasak empat kendaraant ersebut, truk yang melaju liar tersebut berhenti setelah menabrak warung yang berada di pinggir jalan. Tak ada korban dalam peristiwa ini, namun dua pengendara sepeda motor mengalami luka.

    Informasi yang dihimpun Radarmas, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00. Truk tanpa muatan bernomor polisi B-9039-SRQ tiba-tiba melaju tak terkendali dari arah Cilongok. Sebelum menyasak warung, truk tersebut menyasak dua sepeda motor dan dua mobil yang melaju searah di depannya. Dua pengendara sepeda motor Darwanto (34) warga Desa Cikidang, Kecamatan Cilongok dan SUratmi (54) warga Desa Lesmana, Kecamatna Ajibarang mengalami luka serius hingga harus mendapat perawatan di RSUD Ajibarang.

    Sementara dua pengemudi mobil Saptono (46) warga Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang dan Imam Muftiadi (42) warga Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok tak mengalami luka. Truk baru berhenti setelah menabrak warung yang berada di sebelah utara jalan.

    Novika Raras (29) warga Desa Purwojati, Kecamatna Purwojati yang kebetulan berada di warung sempat terpental hingga tiga meter. "Saya kaget tiba-tiba ada truk menabrak. Saya terpental sekitar tiga meter. Untung saya tidak apa-apa," katanya. Menurutnya saat peristiwa terjadi, dirinya bersama empat orang lainnya di warugn tersebut. "Alhamdulillah semuanya tidak apa-apa," lanjutnya.

    Sementara pengemudi mobil Pajero bernomor polisi B-808-BBA, Imam Muftiadi mengatakan dirinya kaget saat tiba-tiba ada truk menabrak di belakangnya. "Saya tidak bisa apa-apa, seolah-olah mobil seperti di lem di truk itu," katnaya.

    Sopir truk Istianto (50) warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Bulupesantren, Kebumen mengatakan dirinya baru mengantar makanan ringan ke Purwokerto. Namun saat hendak kembali ke Cibitung Bekasi, rem mengalami masalah. "Di Purwokerto padahal normal saja. Sampai di jalan menurun tiba-tiba blong. Saya panik dan tidak bisa mengedalikan," katanya.

    Kapolsek Ajibarang AKp Supardi mengatakan, kecelakaan diduga lantaran truk mengalami rem blong. "Saat ini sopir diamankan di Polsek Ajibarnag, selanjutnya diserahkan ke Unit Lakalantas Polres Banyumas untuk penyidikan. Dugaan sementara kecelakaan karena truk mengalami rem blong," pungkasnya. (ali)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top