HONDA CRF 150

  • Berita Terkini

    Jumat, 16 November 2018

    Puluhan Barang di MTA Kemujan Disita Satpol PP

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Puluhan barang yang ada di Sekretariat Majelis Tafsir Al Quran (MTA) Cabang Adimulyo, tepatnya di Desa Kemujan disita oleh Satpol PP Kebumen, Kamis (15/11/2018).

    Penyitaan barang juga disaksikan oleh Muspika Adimulyo, Pemdes Kemujan dan juga Perwakilan MTA. Penyitaan dilaksanakan dalam rangka melengkapi barang bukti penyelidikan terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tersebut.

    Penyitaan beberapa barang itu dipimpin Kabid Gakda Satpol PP Kebumen Sugito Edi Prayitno SIP. Adapun sejumlah barang yang disita antara lain bodem, sekop, sorok, cangkul, cetok, kuas dan sabit. Selain itu Satpol PP juga menyita ember, bak, catut, siku, palu, golok, betel, tangga, ayakan pasir, gergaji kayu dan gergaji besi.

    Barang-barang yang disita tersebut selanjutnya dibawa ke Kantor Satpol PP Kebumen. Ini dilakukan guna kepentingan penyelidekan oleh petugas. Bukan hanya itu saja, dalam kegiatan tersebut, Satpol PP kebumen juga mengamankan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Ketua MTA Cabang Adimulyo Mahmudin Sadi Hartono. "Nantinya akan dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan,” tutur Sugito.

    Sugito menyampaikan, Satpol PP telah beberapa kali mengirim Surat Peringatan kepada Kantor MTA Cabang Adimulyo Perwakilan Kebumen. Surat disampaikan terkait IMB untuk tempat atau rumah yang digunakan untuk pengajian tersebut.  Saat disinggung mengenai penyegelan Sekretariat MTA Cabang Adimulyo, pihaknya menegaskan masih menunggu hasil proses penyelidikan dan pemeriksaan barang bukti. “Masih menunggu proses penyelidikan. Saat ini masih dalam proses,” jelasnya.

    Sesuai Surat Pemberitahuan Nomor : 02/pem/MTA-064.02.12/11/2018, tertanggal 12 November 2018, sementara ini pengajian pindah di Desa Adikarto Kecamatan Adimulyo. Surat tersebut disampaikan Kepada Camat, Kapolsek, Danramil Adimulyo. Selain itu, Surat Pemberitahuan juga disampaikan Kepada Kepala Desa Adikarto, Ketua RW 3 dan Ketua RT 2 RW 3 desa setempat.

    Dari pantauan Ekspres, kegiatan pengajian atau kajian MTA rutinan setiap Hari Kamis di Desa Adikarto Kecamatan Adimulyo berjalan lancar dan aman. Puluhan warga MTA dari berbagai kecamatan mengikuti kajian yang dilakukan di rumah salah satu warga MTA yakni Waliman.

    Sementara itu Humas MTA Perwakilan Kebumen Warisin SE MM yang juga mendampingi penyitaan benda-benda tersebut mengaku belum tau persis alasan dari Satpol PP. Untuk itu pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada Satpol PP Kebumen. "Besok pagi (hari ini) saya mau klarifikasi," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top