BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Senin, 26 November 2018

    Pohon Lampu Siap Semarakkan Purwokerto

    fotoDimas/radarbanyumas
    PURWOKERTO-Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas tengah melakukan pemasangan Pohon Lampu disepanjang jalan dr. Angka. Kurang lebih sebanyak 18 buah lampu siap menyemarakan jalan tersebut.

    Kepala Seksi LPJU Dinhub Kabupaten Banyumas, Agus Susanto mengungkapkan, ide pohon lampu didapatkan ketika dirinya berada di Semarang. “Tetapi untuk Kabupaten Banyumas menggunakan seri terbaru yang bisa berubah warna,” ungkapnya ketika dihubungi Radarmas, Minggu (25/11/2018).

    Seperti diungkapkan oleh Agus, terdapat tiga hingga empat warna yang nantinya akan berubah-ubah.Pemasangan lampu sendiri dilakukan secara bertahap. Agus mengatakan, pemasangan dilakukan dengan sistem pasang nyala.

    “Kita pasang empat hingga lima lampu, lalu langsung kita nyalakan,” katanya.

    Menurut Agus, Jalan dr. Angka dipilih sebagai tempat pemasangan lampu karena di sepanjang jalan tersebut berdiri pohon-pohon besar.

    “Karena di sana pohon-pohonnya rindang, jadi kalau dipasang lampu akan terlihat gemerlap,” tutur ia.

    Rencananya, seluruh lampu akan selesai terpasang pada awal Desember mendatang. Agus menghimbau kepada masyarakat untuk dapat ikut menjaga lampu tersebut.

    “Jangan memagang agar tidak cepat rusak,” himbaunya.

    Agus menambahkan, jika ada dana lagi ia berharap akan dapat memasang lampu serupa di tempat-tempat strategis lainnya. (lin)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top