Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Senin, 19 November 2018

    Pelari Berkebangsaan Kenya Juarai Ajang "Kebumen Berlari 2018"

    fotoSaefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Even  lomba lari bertajuk "Kebumen Berlari" dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106, yang digelar Minggu (17/11/2018), diikuti ribuan peserta. Menariknya, ada peserta berkebangsaan Kenya ikut dalam ajang ini. Atlet lari bernama Thomas Kipkorir Maritim, itu tampil sebagai kampiun.

    Thomas Kipkorir Maritim menjadi yang tercepat untuk kategori umum.  Atas prestasinya itu, Thomas Kipkorir Maritim, mengaku senang. Diapun mengaku sangat menikmati  lomba lari marathon yang merupakan kali pertama diadakan di Kabupaten Beriman ini.  "Saya sudah menjadi warga negara Indonesia, namun baru kali ini menginjakan kaki di Kabupaten Kebumen," katanya.

    Sementara itu, menurut Ketua Panitia Kegiatan dr Hasan Bayuni, total ada 2000 peserta yang mengikuti  lomba lari bertajuk "Kebumen Berlari" dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106 tersebut.


    Mereka berasal dari Tasikmalaya, Bekasi, Bandung, Jakarta, dan berbagi kota di Jawa Tengah. Dalameiven Kebumen Berlari itu di bagi dua kategori yakni kategori 8 Kilometer dan kategori 4 Kilometer mulai dari pelajar hingga kategori umum. Kegiatan dibuka Sekretaris Dinas Porawisata, mewakili Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz.

    "Untuk memotivasi para peserta, panitia menyiapkan 100 medali untuk 100 pelari pertama yang menyentuh garis finish dari semua kategori dipilih 15 besar," katanya.

    Koordinator kegiatan Kebumen Berlari, Firman Amri Sahrudin, menyebutkan, para pemenang untuk sejumlah kategori. Untuk juara 1 tingkat SD Putra diraih oleh Muhammad Arkan asal Temanggung, SD Putri diraih Fathma Hilmiya asal Kebumen, SMP Putra diraih Sigit Alfani asal Temanggun, SMP Putri diraih Chelsea Celo Meitasari asal Semarang, SMA Putra diraih Difa Setiyawan asal Temanggung, SMA Putri diraih Lia Hikmatul Maula asal Kebumen, hingga juara Umum Putra diraih Thomas Kipkorir Maritim asal Republik Kenya dan juara Putri kategori umum diraih Tri Wulan asal Kabupaten Batang.  (Saefur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top