Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Selasa, 20 November 2018

    Pelajar SMP Hanyut Terseret Ombak Pantai Tanggulangin

    fotoPusdalpopBPBDKebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Seorang remaja berstatus pelajar, terseret ombak di Pantai Tanggulangin, Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong, Selasa (20/11/2018). Hingga berita ini diturunkan, remaja bernama Rifki Nasrulloh (17) itu masih dalam pencarian tim SAR.

    Pusdaplop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, melaporkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Berawal saat korban bersama dua temannya, Eko Setiawan (15) dan Tomi Yahya (14) tengah mencari yutuk atau undur-undur di Pantai Tanggulangin.

    Korban yang berada cukup ke tengah laut, tak menyadari adanya ombak besar. Tiba-tiba, korban terseret ombak dan tenggelam. melihat hal itu, teman-teman korban berusaha menolong. Namun, korban telanjur terseret ombak dan tenggelam. Korban  yang merupakan warga RT 1RW 5 Desa Karangduwur Kecamatan Petanahan yang masih tercatat sebagai siswa kelas VIII SMPN 1 Petanahan itu sempat meminta tolong.

    "Teman korban sudah berusaha menolong dengan cara mengejar, berteriak dan menarik tangan korban. Namun karena derasnya ombak, teman korban tak kuat menolong korban," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kebumen, Drs Muhyidin didampingi Bako Humas Heri Purwoto.

    Peristiwa itu lantas dilaporkan kepada Mapolsek Klirong. Tak lama kemudian, bantuan datang. Tim SAR gabungan, warga, TNI dan Polri melakukan pencarian.

    Adapun ciri-ciri korban, memiliki tinggi badan sekitar 150 cm, perawakan sedang, rambut lurus pendek. Saat kejadian, korban tak mengenakan baju dan memaki celana pendek kolor warna hitam. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top