HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Senin, 12 November 2018

    Menpora Minta ASN di Kebumen Gunakan Sepeda Setiap Senin

    fotoahmad saefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, melepas kegiatan sepeda nusantara di Alun-alun Kebumen, Minggu (11/11/2018) pagi. Ribuan pesepeda ambil bagian dalam acara tersebut.

    Setelah melepas, Imam Nahrawi langsung mengambil sepeda yang telah disiapkan oleh panitia. Tak sendiri, Imam Nahrawi mengajak istrinya, Shobibah Rohmah. Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah juga bergabung ikut mendampingi Menteri Imam.

    Rute yang diambil dari Alun-alun Kebumen, langsung menuju Pantai Petanah dengan jarak sekitar 15 kilometer. Mulai dari Alun-alun Kebumen, Pejagoan, Kedawung,Kedungwinangun, Wotbuwono, Bendogarap, Tanggulangin, Karanggadung dan berakhir di Pantai Petanahan.

    Imam Nahrawai, mengatakan bahwa program Sepeda Nusantara ingin menyelaraskan serta mengimplementasikan kebiasaan Presiden RI Joko Widodo selama ini. Yakni dalam setiap kunjungan ke daerah, yang selalu memberikan hadiah berupa sepeda.

    "Kegiatan ini semangatnya adalah mengajak masyarakat Indonesia tetap sehat, bugar, dan selalu ceria dengan semua keadaan," kata Imam Nahrawi.

    Menurut Menpora, Sepeda Nusantara telah sampai di Kebumen setelah sebelumnya berkeliling ke seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Kegiatan ini untuk menggerakan masyarakat berolahraga.

    "Untuk membugarkan dan menyehatkan masyarakat mengajak masyarakat membudayakan berolahraga, salah satunya melalui sepeda nusantara," ujarnya.

    Setelah diselenggarakannya Sepeda Nusantara, Imam Nahrawi, berharap pemerintah daerah termasuk Kebumen membuat kebijakan agar masyarakat gemar bersepeda.

    Pemkab kebumen bisa membuat aturan bagi seluruh ASN pada hari tertentu wajib menggunakan sepeda dalam beraktivitas. Misalnya setiap Senin seluruh pegawai wajib menggunakan sepeda onthel sebagai alat transportasi dari OPD satu ke OPD lain.

    "Selain Car Free Day, siapa tahu masing-masing kabupaten nanti akan kebijakan senin bersepeda. Jadi keluar masuk kantor, ke sawah atau kemanapun pakai sepeda," ungkapnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen, Yazid Mahfud, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia penyelengara sepeda nusantara yang sukses dalam melaksanakan kegiatan ini.

    Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga memberikan tali asih sebagai apresiasi kepada dua orang putra putri terbaik Kebumen yang sudah berhasil mengharumkan nama Kebumen dengan meraih medali perak di ajang Asian Paragames beberapa waktu lalu.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top