HONDA CRF 150

  • Berita Terkini

    Jumat, 16 November 2018

    Jadi Tuan Rumah, Kebumen Gagal Raih Juara Umum di MTQ Jateng

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kafilah Kabupaten Kebumen gagal memenuhi target menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar ke-33 Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018. Bahkan prestasi Kabupaten Kebumen turun dari gelaran yang sama pada tahun lalu.

    Pada 2017 lalu, Kabupaten Kebumen berhasil meraih peringkat kedua. Sedangkan, pada tahun ini meski menjadi tuan rumah, Kafilah Kabupaten Kebumen hanya menempati peringkat kelima bersama Kabupaten Kudus.

    Juara umum kembali diraih Kafilah Kabupaten Pati, terbaik kedua diraih Kabupaten Rembang dan terbaik ketiga Kabupaten Kendal. Kemudian, terbaik empat Kabupaten Tegal.

    Qori dan qoriah asal Kebumen yang berhasil memperoleh piala, yakni terbaik 2 cabang tartil Al Quran SD/MI putra diraih Rizky Alifian Ramadhan. Terbaik 2 cabang tartil Al Quran SD/MI putri oleh Nur Lia Kholifah. Harapan 2 cabang tartil Al Quran SMP/MTs putra diraih Izal Maknun, terbaik 2 cabang tartil Al Quran SMP/MTs putri diraih Nur Fadilla Aulia Luthfi.

    Selanjutnya, harapan 2 cabang tahfidz 1 juz dan tilawah SMP/MTs putri diraih Fikhri Sangadah. Kemudian, harapan 1 tahfidz 5 juz dan tilawah
    SMA/SMK/MA Putra diraih Akhmad Jazid Attabi.

    MTQ Pelajar ke-33 Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018 ditutup oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di Alun-alun Kebumen, Kamis (15/11). Dalam sambutannya, Yazid Mahfudz, menyampaikan MTQ Pelajar kali ini boleh saja berakhir.

    Namun semangat dan kecintaan untuk mencintai dan mempelajari Al Quran tidak boleh mengenal kata akhir. "Begitu juga persahabatan dan persaudaraan di antara kita. Karena MTQ ini dan MTQ-MTQ selanjutnya hakikatnya adalah berkah bagi kita semua," ujarnya. 

    Yazid Mahfudz, berharap kesemarakan syiar MTQ ini akan meningkatkan kecintaan, pendalaman dan pengamalan Al-Quran. Sehingga setiap orang akan menjadi pribadi yang Qur’ani.

    Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, menjelaskan MTQ Pelajar ke-33 Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018 berlangsung 12 hingga 15 November 2018. Peserta yang mengikuti acara ini mencapai 770 peserta pelajar SD/MI, SLTP/MTs dan SLTA/SMK/MA dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top