Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Jumat, 09 November 2018

    Hari ini, Pemkab Jadwalkan Pelantikan Sekda Definitif

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen definitif akhirnya telah mengerucut kepada satu nama. Bahkan, Pemkab Kebumen telah menjadwalkan hari ini Jumat (9/11/2018), dilaksanakaan Pelantikan Sekda definitif. Pelantikan akan dilaksanakan di Pendopo Bupati Kebumen.

    Hal ini dikemukakan oleh Plt Sekda Kebumen Drs H Mahmud Fauzi MSi. Usai mengikuti Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kebumen Mahmud Fauzi menegaskan Sekda definitif akan dilantik. Dalam kesempatan itu pihaknya juga mohon pamit dari jabatan Plt Sekda. "Iya besok (Jumat), dijadwalkan siang pukul 13.00 WIB akan dilaksanakan Pelantikan Sekda definitif,” tuturnya, Kamis (8/11/2018).

    Mahfud Fauzi menyampaikan, saat ini telah tiba waktunya Kebumen memiliki Sekda definitif. Kendati telah memastikan akan dilaksanakan pelantikan, namun Mahmud enggan untuk menyebutkan siapa Sekda definitif tersebut. "Besok setelah pelantikannya. Jadi besokkan tahu siapa Sekdanya,” jelasnya.

    Dengan adanya Sekda definitif, lanjut Mahmud Fauzi, maka kinerja Sekda akan lebih mantap. Pasalnya, secara posisi dan kedudukan tentu Sekda definitif lebih kuat dalam mengambil kebijakan. Pihaknya berharap, Kebumen ke depan akan lebih baik dari segi pembangunan. "Harapan ke depan Sekda lebih baik daripada yang sekarang," tandasnya.

    Sekedar mengingatkan, pada September lalu, juga telah dilaksanakan rapat dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah (Puri Gedeh) Jalan Gubernur Budiono Nomor 8 Gajahmungkur Semarang. Rapat dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah, terkait Sekda. Rapat dengan Gubernur, dilaksanakan merujuk pada surat yang dilayangkan oleh Pemkab Kebumen. Surat tertanggal 20 Agustus 2018 tersebut, perihal Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen.
    Sedangkan tiga nama calon Sekda kebumen yang telah hasil mengikuti seleksi terbuka yakni Kepala Dinas Pendidikan Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, Sekretaris DPRD Kebumen Ir Hj Siti Kharisah MM, dan Asisten Adminitrasi Sekretaris Daerah Widiatmoko. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top