• Berita Terkini

    Jumat, 16 November 2018

    Gandeng Siswa SMA Sederajat, YNI Gelar Sekolah Komunitas

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Yayasan Neoramdanz Indonesia (YNI) Kebumen, konsen dalam mengembangkan bakat para pelajar. Ini salah satunya dilaksanakan dengan menggelar acara yang diberi nama Sekolah Komunitas. Kegiatan tersebut di Gedung DPRD Kebumen, beberapa waktu lalu. 

    Acara peningkatan bakat siswa rutin dilaksanakan YNI setiap tahunnya. Bahkan acara kali ini merupakan yang kelima dilaksanakan oleh YNI. Sekolah komunitas yang dilaksankaan di Gedung Wakil Rakyat itu diikuti oleh 70 siswa SMA /SMK/MA di Kabupaten Kebumen. 

    Salah satu Penggurus Harian YNI Nuraini Azizah SPd menyampaikan, YNI konsen mengembangkan bakat siswa sejak tahun 2014 silam. Sekolah Komunitas bertujuan untuk mengembangkan bakat dan potensi pelajar melalui sarana komunitas. “Acara yang diadakan di gedung DPRD Kebumen ini diikuti oleh 70 pelajar SMA /SMK/MA Kabupaten Kebumen,” tuturnya.

      Acara tersebut berlangsung selama dua hari yakni dimulai pukul 08.00 hingg 15.30 WIB. Hari pertama kegiatan diisi dengan materi tentang pengembangan bakat dan kepemimpinan. Sedangkan yang kedua kedua diisi materi tentang Mental Healt for Teenagers dan Hobbypreneur. Materi Mental Healt for Teenagers menerangkan tentang Kesehatan Mental Remaja. Sedangkan materi hobbypreneur menerangkan tentang hoby yang bisa menjadi peluang bisnis. “Di hari kedua ini lah peserta dikumpulkan dengan komunitas yang sudah mereka pilih pada hari pertama,” paparnya.

    Oleh YNI, lanjut Aini, para pelajar dapat memilih komunitas sesuai dengan keinginannya. Dengan itu diharapkan pelajar akan menyukai berada dalam komunitas yang telah menjadi pilihannya. Di YNI setidaknya terdapat delapan komunitas yakni Neopena, Musik Positif, Rumah Dongeng dan Peduli Siaga Bencana. Selain itu yakni komunitas Ngaji Tiap Hari, Beatbox, Content Creative, dan Cita Rasa Kepedulian Pelajar.

    Aini berharap dengan diadakan Sekolah Komunitas, pelajar dapat bergabung dengan komunitas sesuai dengan bakat mereka. Dengan demikian mereka dapat mengembangkan bakat yang mungkin selama ini kurang tersalurkan. “Seneng dapet teman baru, pengalaman baru, dapet ilmu, dapet motivasi-motivasi, ya intinya itulah. Hehe,” ucap Noni Puspita yang peserta dari SMK Negeri 1 Ambal saat mengikuti acara Sekolah Komunitas. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top